PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Eldin Sambut Jemaah Haji Asal Kota Medan

0 17

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur karena seluruh jemaah haji asal Kota Medan telah kembali usai menunaikan Rukun Islam kelima, Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH menggelar acara syukuran sekaligus penyambutan di Gedung Madinatul Hujjaj Asrama Haji Jalan AH Nasution, Medan, Selasa (17/9/2019).

Acara penyambutan yang berlangsung khidmat dan penuh rasa kekeluargaan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Medan Hasyim SE, unsur Forkopimda Kota Medan, Kepala Kantor Kemenag Kota Medan Drs pun Siregar, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, alim ulama, camat serta jemaah haji diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan dilanjutkan doa yang dipimpin Ketua MUI Kota Medan Prof M Hatta.

Sebagai ungkapan rasa syukur atas kepulangan para dhuyufurrahman (tamu Allah) tersebut, Wali Kota selanjutnya memberikan pulut berbalai secara simbolis kepada dua orang jemaah haji pria dan wanita mewakili seluruh jemaah haji.

- Advertisement -

Jumlah jemaah haji asal Kota Medan yang menunaikan ibadah haji tahun ini sebanyak 2.269 orang, sedangkan yang kembali ke Tanah Air 2.263 orang dengan perincian 5 orang meninggal dunia dan 1 orang lagi sampai saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit di Kota Medinah, Arab Saudi karena penyakit yang dideritanya.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dalam sambutannya mengatakan, para jemaah haji yang telah kembali dari Tanah Suci merupakan satu diantara jutaan rakyat Indonesia yang beruntung karena telah mampu menjalani rangkaian ibadah haji dengan sempurna.

“Besar harapan kita jamaah haji asal Indonesia, khususnya Kota Medan mampu menjadi haji dan hajjah yang mabrur. Sudah itu sekembalinya ke Tanah Air, kita harapkan mereka senantiasa dapat menjaga kemabruran haji dan hajjahnya tersebut,” kata Wali Kota.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy