PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Dua Warga hanyut, Tim SAR Lakukan Penyisiran Sungai Rokan

0 73

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Rohul – Pencarian Dua Orang warga Ujung Batu Korban hanyut di Sungai Rokan di duga terbawa arus saat mencari ikan terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan, Sabtu (16/03/2019).

Pencarian sampai hari kedua dilakukan dengan cara penyisiran oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari BASARNAS Pekanbaru, BPBD Rokan Hulu, Polsek Ujung Batu serta Masyarakat Setempat, yang dimulai pukul 06.30 WIB pagi.

Dari informasi yang diterima oleh awak media, langsung dari saksi, bahwa kronologi kejadian kedua warga Korban Hanyut, Andi Kurniawan (34), Rudi (35) yang dikabarkan terbawa arus dan hilang di aliran Sungai Rokan, Jumat (15/3/2019) sekira Pukul 03.20 WIB dini hari, Andi dan Rudi sedang mencari ikan dengan cara memukat di Sungai Rokan.

- Advertisement -

?Saksi M. Ali Imran juga menyebutkan, awal mulainya M.Ali Imran (saksi) dan Andi Kurniawan (34) Korban hilang hendak pergi memukat ikan di Aliran Sungai Rokan, Sedangkan Rudi (35) sudah menunggu di Sungai, hingga tiba di lokasi Andi Kurniawan (34) dan Rudi (3) masuk ke aliran Sungai Rokan untuk memukat ikan, dan M. Ali Imran menunggu kedua korban di tepian Sungai Rokan.

Hingga Jumat sekira 05.00 WIB dini hari, kedua korban (Andi dan Rudi), tidak juga kembali ke tepian Sungai Rokan, M.Ali Imron sempat melakukan pencarian sendirian di pinggir sungai, namun tidak juga menemukan kedua temannya, sebab mereka sudah berjanji menyudahi memukat ikan di Sungai pada pukul 05.00 WIB.

Kemudian, karena tidak menemukan kedua korban (Rudi dan Andi), M. Ali langsung memberitahukan hal tersebut kepada keluarga korban, dan dilakukan pencarian, namun tidak juga ditemukan,

Selanjutnya, keluarga langsung melaporkan kejadian Korban hilang tersebut ke Polsek Ujung Batu, guna untuk di lakukan pencarian lebih lanjutnya.

Setelah dilaporkan Korban Hilang tersebut, tentang 2 Warga Ujung Batu yang diduga hanyut di Sungai Rokan dari personel BPBD Rokan Hulu, yang kemudian Kantor Basarnas Pekanbaru, pada Jumat, Pukul 17.20 WIB melalui Kepala Kantor Gede Darmada, SE., M.AP langsung memberangkatkan 1 Tim Rescuer dengan peralatan Selam dan Rubber Boat (Perahu Karet), serta motor tempel menuju Ujung Batu, untuk melakukan pencarian lebih lanjutnya.

“Hingga hari ini penyisiran dilakukan sampai Radius 4 Km ke arah Hilir Sungai,” kata seorang petugas Basarnas saat berada di TKP. (Theresia)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy