PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

DPRD Medan Berharap Pemko Medan Cari Solusi Atasi Tumpukan Sampah

0 21

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Anggota DPRD Medan Dame Duma Hutagalung berharap Pemko Medan mencari solusi untuk mengatasi tumpukan sampah di Kota Medan.

Politisi Partai Gerindra ini pernah menyampaikan keluhan warga ke Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, namun sampah tetap bertabur di kawasan yang tidak jauh dari tempat tinggalnya itu.

Dame kepada wartawan, Rabu (05/09/2018) mengaku setelah dia melapor ke Wali Kota, tempat sampah terapung (amhol) sempat tidak ada lagi berada di lokasi yang dikeluhkan masyarakat.

- Advertisement -

“Tapi beberapa hari kemudian, lokasi tersebut tetap dijadikan tempat sampah. Kalau kemarin bak sampah terapung yang dikeluhkan warga, tapi sekarang lokasi tersebut malah jadi terminal sampah. Gerobak-gerobak sampah banyak mangkal di situ,” katanya kesal.

Anggota Komisi III ini mengatakan di wilayah Kelurahan Helvetia Timur memang minim tempat pembuangan sampah. Dengan demikian, warga merasa kesulitan untuk membuang sampah.

Dame berharap ada solusi yang sesegera mungkin dilakukan Pemko Medan agar permasalahan sampah di Kelurahan Helvetia Timur dapat segera teratasi. Jika tidak, permasalahan sampah di Kecamatan Medan Helvetia tidak akan selesai.

Camat Medan Helvetia Muhammad Yunus membenarkan adanya komplain warga atas keberadaan tempat sampah tepat di depan salah satu rumah makan. Namun pihaknya sudah membersihkan lokasi bak sampah terapung itu dan sudah berkoordinasi dengan Pemko Medan untuk mencarikan lahan untuk tempat pembuangan sampah. (Pnc-1)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...