PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

DPRD Kota Surakarta Studi Banding ke DPRD kota Medan

0 50

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Sebanyak 23 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surakarta-Solo mengunjungi Kota DPRD Kota Medan, Selasa (4/9/2018). Kedatangan rombongan wakil rakyat dari Kota Surakarta ini diterima langsung oleh Ketua Komisi B, Rajuddin Sagala, Kasubag Persidangan dan Kehumasan sekretariat DPRD Kota Medan, Jhonni Tanjung beserta staf pegawai ASN Sekretariat DPRD Kota Medan.

Diketahui, kunjungan rombongan DPRD Kota Surakarta ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Surakarta, Teguh Prakoso, dari Fraksi PDIP Kota Surakarta, Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta, Abdul Gofar dari fraksi PKS Kota Sukarta dan 21 anggota Dewan Kota Surakarta lainnya untuk melakukan studi banding sekaligus sharing dalam rangka pembahasan Ranperda Tentang Peribahan APBD Kota Surakarta Tahun Anggaran 2018 yang nantinya dapat menjadi masukan bagi DPRD Kota Surakarta.

Kasubag Persidangan, Jonny A Tanjung pada kata sambutan pembukaannya mengatakan berterimakasih atas kehadiran para wakil rakyat dari Kota Surakarta untuk datang ke DPRD Kota Medan meskipun tidak bisa bertemu dengan anggota DPRD Kota Medan bagian badan anggaran disebabkan juga sedang ada kunjungan keluar daerah.

- Advertisement -

“Kami meminta maaf jika yang seharusnya anggota DPRD Kota Medan bagian badan anggaran yang hendak ditemui, namun tidak berjumpa karena juga sedang tugas kunjungan ke luar kota, namun kami akan berusaha memberikan informasi dan jawaban seputar anggaran Pemko Medan yang kami ketahui dan bila ada kekurangannya kami bersedia untuk memberikan data yang diperlukan sebagai masukan bagi Bapak dan Ibu dewan yang terhormat,” ujar Tanjung.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PKS Kota Medan, Rajuddin Sagala, SPdi pada kesempatan itu mengatakan memohon maaf karena dirinya tidak pernah ikut dalam pembahasan mengenai Badan Anggaran.

“Saya selama 4 tahun menjadi dewan selalu di posisian di Banmus, sehingga untuk menjawab pertanyaan yang Bapak dan Ibu minta mohon maaf bukan kapasitas saya, namun untuk semua kegiatan baik itu studi banding, Kunker, terlebih dahulu di bahas di Banmus. Jadi sebelumnya semua jadwal kegiatan dewan di jadwalkan di Banmus dan terjadwal di masing-masing komisi sehingga tidak terjadi benturan di Paripurna,” bilang Ketua Komisi B DPRD Kota Medan.

Lanjutnya lagi, jika ada paripurna yang tertunda akan di Banmuskan lagi sehingga semua dapat terjadwal dengan baik dan sesuai rencana.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Surakarta, Teguh Prakoso menjawab Rajuddin Sagala mengatakan, pihaknya memang sangat ingin sharing kepada DPRD Kota Medan mengenai penggunaan anggaran dan cara memanajemen anggaran berserta pendapatan PAD nya, namun memaklumi atas tugas anggota Dewan Kota Medan yang juga sama seperti mereka melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah di Indonesia.

Amatan wartawan, wakil rakyat dari DPRD Kota Surakarta dan perwakilan dewan dari DPRD Kota Medan itu hanya membahas seputar kegiatan dewan sehari-hari dan membahas tentang APBD dan PAD Kota Medan Tahun 2018.

Usai saling memberikan masukan, selanjutnya rombongan dewan dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Surakarta berfoto bersama dengan perwakilan DPRD Kota Medan, Rajuddin Sagala beserta para staf ASN Sekretariat DPRD Kota Medan.

Kepada wartawan wakil Ketua DPRD Kota Surakarta, Abdul Gofar dari fraksi PKS Kota Surakarta mengatakan APBD 2018 kota Surakarta sebesar 2,1 triliun, PAD 550 miliar dengan jumlah penduduk 560 jiwa dengan luas 44 kilometer persegi, dan memiliki 5 kecamatan dan 51 kelurahan.(Pnc-1)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...