PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Disdukpencapil Kota Medan Terus Lakukan Inovasi Guna Tingkatkan Pelayanan

0 78

- Advertisement -

PATROLINW.COM,Medan-Pemko Medan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Spil (Disdukpencapil) Kota Medan terus melakukan inovasi guna memuaskan masyarakat yang membutuhkan layanan.

Selain peningkatan integritas petugas pelayanan, baik dalam Kantor Disdukpencapil maupun yang ditempatkan di kecamatan dalam bentuk bekerja sesuai dengan sistem dan standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan.

Di samping itu Disdukpencapil juga terus mengembangkan aplikasi pelayanan yang lebih terintegrasi, sehingga satu permohonan masuk dapat diperoleh beberapa dokumen kependudukan, seperti Akte Kelahiran, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Indentitas Anak (KIA). Kemudian melakukan sosialisasi serta kerja sama pelayanan dengan berbagai instutusi yang relevan.

- Advertisement -

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadisdukpencapil Kota Medan Zulkarnain di Kantor Disdukpencapil Jalan Iskandar Muda, Medan, Kamis (26/9/2019). Langkah ini dilakukan dalam rangka mendukung kebutuhan mendasar peningkatan akses pelayanan publik dan perlindungan masyarakat guna mendapatkan dokumen administrasi kependudukan/pencatatan sipil.

“Kita saat ini juga terus mengembangkan pelayanan berbasis online, sehingga nantinya dapat diberlkaukan untuk sleuruh jenis dokumen kependudukan/pencatatan sipil yang diperlukan masyarakat,” kata Zulkarnain.(Pnc-1)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy