PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Capai Pelayanan Program KB, Pemkab Indramayu Raih Penghargaan Dari Gubernur Jabar

0 20

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Indramayu- Gubernur Jawa Barat Dr (HC) H Mochamad Ridwan Kamil ST MUD memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu atas diraihnya capaian pelayanan Program Keluarga Berencana (KB) serentak sejuta akseptor yang sangat responsif.

Penghargaan tersebut diberikan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Peran Pelayanan Keluarga Berencana Rumah Sakit (PKBRS) yang dilaksanakan di Kabupaten Karawang pada Jum’at (28/7/2022) lalu, sekaligus sebagai momentum peringat Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke XXIX Tahun 2022.

- Advertisement -

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disduk-P3A) Kabupaten Indramayu Ir H Takmid MM, Rabu (3/8/2022), Ia mengatakan, penghargaan ini menjadi catatan baik pelaksanan program KB di Kabupaten Indramayu yang memenuhi target. Ia pun bersyukur Pemkab Indramayu untuk program KB serentak sejuta akseptor memenuhi target yang ditetapkan yakni meningkat 14.743 orang atau (109 %). Target yang ditetapkan adalah 13.520 orang sedangkan realisasinya mencapai 14.743 orang. Data itu terlapor 17 Juni 2022.

Masih kata Ir H Takmid MM, Program KB serentak sejuta akseptor menjadi suatu langkah mengatur masyarakat dalam rangka kehamilan yang diinginkan, menjaga kesehatan dan menurunkan angka kematian ibu, bayi dan anak. Disamping itu, program KB serentak sejuta akseptor sebagai upaya untuk mencegah stunting yang ditetapkan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA yang sudah membuahkan hasil turun 14,4% dari semula 29,6% dan menargetkan Kabupaten Indramayu zero stunting. Hal ini sesuai komitmen dari Bupati Indramayu dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Indramayu.

Dikatakannya, Program KB serentak sejuta akseptor dalam mencegah stunting ini dilakukan seperti memberikan pemahaman terkait penggunaan kapsul, suntik, kondom, IUD (Intrauterine device) alias KB spiral, Implant, Tubektomi (Metode Operasi Wanita/MOW) dan Vasektomi (Metode Operasi Pria/MOP).

Sementara, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengucapkan selamat atas raihan yang dicapai Disduk-P3A. Ia berharap capaian ini menjadi pemicu semangat untuk berbuat lebih baik. “Selamat atas prestasi yang diraih. Semoga menjadi pemicu semangat berprestasi lebh baik lagi untuk membantu terwujudnya Indramayu Bermartabat,” ucapnya.(Baebudin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy