PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Camat Air Joman Kunjungi Dahlia Pengidap Hidrosefalus

0 143

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Asahan – Mewakili Pemerintah Kabupaten Asahan, Camat Air Joman Ilham, S.Ag, beserta Kepala Puskesmas Binjai Serbangan dr. Rajali Sirait berkunjung ke rumah Dahlia yang mengidap penyakit Kepala membesar (Hidrosefalus), bertempat tinggal di Dusun I Desa Air Joman, Senin (28/5/2018).

Menurut Camat air Joman Ilham bahwa kedatangannya tersebut merupakan kunjungan ke-dua kali setelah paginya Kasi Kesos Tinur Simanjuntak dan pendamping PKH turun langsung untuk melihat keadaan dan perkembangan Dahlia (25) terkait penyakit yang dideritanya. Dan Dahlia adalah putri sulung dari 5 bersaudara pasutri Syahmad (64) dan Darniar (54), yang tergolong keluarga tidak mampu dan harus mendapat perhatian dari Pemerintah.

“Dahlia sudah dua kali operasi dan tidak membuahkan hasil, dan Pemerintah Asahan menawarkan untuk berobat ke Jerman, namun keluarganya menolak,” ujarnya.

- Advertisement -

Lanjutnya bahwa Dahlia sejak lahir 25 tahun yang lalu tempurung kepalanya lembek dan membesar, pada usia 11 tahun atas bantuan pemerintah pernah dirawat dan menjalani operasi di RS Advent Medan. Pada usia 14 tahun kepala Dahlia kembali membesar, selanjutnya kembali dirawat di RS yang sama, namun tidak berhasil dan malah semakin membesar, sehingga untuk rawat lanjutan Dahlia berobat di RS Adam Malik dan kembali menjalani operasi.

“Keluarga ini tergolong kurang mampu dan sudah mendapat BPJS Kesehatan gratis, Rastra (BNPT) dan sudah pernah didata dan dikunjungi PKH dan TKSK, bahkan rehab rumah program Bupati Asahan juga dapat tinggal menunggu saja,” pungkasnya. (Fatah)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy