PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Bupati Indramayu: Peran Pramuka Penting dan Strategis

0 102

PATROLINEWS COM, Indramayu- Peran Pramuka di Kabupaten Indramayu amatlah penting dan strategis. Karena selain mencetak generasi yang cerdas dan mandiri bagi tunas-tunas bangsa juga tetap solid untuk menyukseskan program pemerintah daerah.

Demikian dikatakan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA yang juga adalah Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu, saat membuka rapat kerja cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Indramayu masa bhakti tahun 2022 -2026 yang dilaksanakan di auditorium SMAN 1 Sindang Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, Sabtu (21/5/2022).

Dikatakannya, anggota Pramuka harus ikut andil demi terlaksananya program pemerintah baik itu pemerintah provinsi maupun kabupaten sebagaimana diatur dalam amanat undang-undang.

Dalam konteks ini, Lanjut Hj Nina Agustina SH MH CRA, pramuka di Kabupaten Indramayu harus menyukseskan program unggulan Pemerintah Kabupaten Indramayu seperti penurunan stunting dan peningkatan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) bidang pendidikan.

Ia mengatakan, IPM kita berada di posisi 24 dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Sehingga dukung dan sosialiasikan program Kejar Peket (Ja-Ket) dari peran serta anggota Pramuka Kabupaten Indramayu.

Dengan demikian, kata Hj Nina Agustina SH MH CRA, sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan IPM bidang pendidikan tersebut akan berdampak pada kualitas dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Indramayu sendiri dalam menghadapi adanya mega proyek di Kabupaten Indramayu.

“Terimakasih untuk Kakak pramuka yang yang bergabung dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk menyukseskan pengamanan dan kelancaran arus mudik dan balik lebaran 2022. Luar biasa, seperti polisi yang juga jaga 24 jam. Mereka senang karena kita ikut turun langsung, kepala daerahnya demen keliling jadi ikutan keliling, karena dalam Pemerintahan Kabupaten Indramayu kita harus sinergi dan bersama-sama karena yang kerja bukan Bupati tetapi peran serta perangkat daerah dan semua pihak,” ungkapnya.(Baebudin)

You might also like
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy