PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Bupati Batu Bara Apreasiasi Antusias Masyarakat di Pilkades Serentak

0 49

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Lima Puluh – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP menyatakan rasa bangga kepada masyarakat Batu Bara yang begitu antusias mengikuti pemilihan Kepala Desa serentak di 109 desa dari 141 desa di Kabupaten Batu Bara.

Hal tersebut disampaikan Ir. H. Zahir, MAP usai mengikuti Rakornas “Indonesia Maju” di Jakarta, saat berkomunikasi dengan Kadis PMD, Radiansyah didampingi Plt. Kadisdik, Ilyas Sitorus, Kamis (14/11/2019).

- Advertisement -

Bupati berpesan dan berharap agar pasca Pilkades serentak ini juga tetap berjalan kondusif, lancar dan aman.

“Ada 374 calon kepala desa yang bertarung. Dan siapapun yang memperoleh suara terbanyak adalah pilihan rakyat untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati, Zahir dan Oky dalam membangun desanya menjadikan masyarakat industri yang artinya masyarakat kreatif, inovatif dan produktif,” tambah Radiansyah menyampaikan pesan Bupati Batu Bara.

Masih kata Bupati, ujar Radiansyah, bahwa Bupati juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada jajaran Polres dan Dandim yang bersama-sama pimpinan OPD dan Camat serta Pjs Kepala Desa dan Satpol PP yang telah ikut membantu PAM jalannya Pilkades, dibawah Koordinasi Sekdakab Batu Bara, Sakti Alam Siregar, SH., dan Waka Polres Kompol Hermansyah, SH., M.Si.

Sementara itu, terkait sekolah diliburkan, Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus menjelaskan, bahwa hal itu sesuai ketentuan Nomor 76 ayat (3) Peraturan Bupati Batu Bara Nomor 37 Tahun 2019 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak.

“Bahwa pemungutan suara dilakukan pada hari libur atau hari yang di libur kan. Oleh karena itu, Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Batu Bara pada hari ini Kamis, tanggal 14 Nopember 2019 adalah hari yang diliburkan, termasuk Sekolah, ASN, BUMN, BUMD yang ada di Batu Bara,” terang Ilyas.

Namun demikian, lanjut Ilyas bahwa semua Kepala OPD mulai dari Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan maupun Desa serta Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara ditugaskan oleh Bupati melalui Surat Penugasan Sekretaris Daerah untuk melakukan monitoring langsung ke lokasi – lokasi dimana pelaksanaan pemilihan Kepala Desa berlangsung.

“Selanjutnya petugas mengirimkan foto dan laporan singkat melalui WhatsApp Group tentang kemeriahan dan suasana Pilkades di lokasi masing-masing petugas di Batu Bara. Sehingga Bupati dapat mengetahui dan melihat walaupun berada di Jakarta saat ini,” ungkap Ncekli, sapaan akrab Ilyas saat bersama Tim Satuan PAM di Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy