PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Akhyar Ingatkan Masyarakat Agar Selalu Jaga Kebersihan Lingkungan

0 10

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan- Pemko Medan kembali menggelar gotong royong bersama di Jalan Jermal I Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai, Jumat (15/11/2019). Gotong royong ini juga dilakukan bersama Coca Cola Amatil Indonesia. Selain menggelar gotong royong, Pemko Medan bersama dengan Coca Cola Amatil Indonesia membagikan tempat sampat, tumbler serta keranjang sampah kepada para petugas gotong royong.

Kegiatan gotong royong yang dimulai pukul 07.00 wib, diawali dengan apel yang dipimpin Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dengan melibatkan unsur OPD dilingkungan Kota Medan, jajaran Kecamatan Medan Denai, masyarakat serta petugas P3SU. Selain manual, gotong royong juga dilakukan dengan menggunakan cangkul serta alat pemotong rumput.

Usai memimpin apel, Plt Wali Kota selanjutnya memantau pelaksanaan gotong royong serta memberikan instruksi agar pelaksanaan gotong royong berjalan dengan lancar dan maksimal. Berkat kerjasama yang dilakukan, drainase maupun kawasan yang menjadi tempat gotong royong tersebut terbebas dari sampah dan rumput liar.

- Advertisement -

Di sela-sela gotong royong, Plt Wali Kota juga menyempatkan diri berkunjung ke SDN 067241 yang berdekatan dengan lokasi gotong royong untuk mengecek dan mengingatkan kepada para guru agar menghimbau seluruh murid mengurangi penggunaan botol minum sekali pakai dan lebih baik agar menggunakan tumbler serta selalu menjaga kebersihan lingkungan. Plt Wali Kota juga mengapresiasi sekolah tersebut karena lingkungannya yang bersih dari sampah.

Dikatakan Plt Wali Kota, semangat goyong royong harus dilakukan. Wujud yang paling sederhana dari gotong royong yakni jangan membuang sampah sembarangan. Ia juga meminta kepada kepala lingkungan (kepling) agar terus memantau lingkungannya jangan sampai ada sampah yang berserakan karena itu merupakan tugas kepling.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy