PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Awali Reses II Masa Sidang V DPRDSU, Sutrisno Pangaribuan Gelar di Desa Terpencil Pasir Bidang

Dihadiahi Dua Ekor Ayam Siam

0 422

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Tapsel – Anggota DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan menggelar Reses II Masa Sidang V DPRD Provinsi Sumatera Utara, 15- 22 Januari 2019 di desa terpencil Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (12/1/2019) sekira pukul 21.00 Wib. Daerah itu berada di Pasir Bidang Kelurahan Sangkunur Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara.

Wilayah yang sulit dijangkau, terlebih hujan yang menerpa membuat Sutrisno Pangaribuan dan rombongan harus berjalan kaki untuk sampai di lokasi reses.

- Advertisement -

Arus sungai dan licinnya bebatuan harus dilalui. Parahnya, tak hanya 1 sungai namun sampai 4 sungai yang harus diseberangi ditengah kegelapan malam.

Banyak yang menilai, pemilihan lokasi reses ke desa terpencil merupakan keputusan berlebihan. Ada juga yang menilai terpaksa dilakukan karena menjelang pemilihan legislatif 2019. Sebaliknya, ada yang menyarankan agar mencari lokasi ditengah kota dengan akses dan fasilitas penerangan yang madai.

Namun, pemikiran itu terjawab, reses yang digelar anggota DPRD Sumut ini ke desa terpencil bukan baru kali ini dilakukan, melainkan sejak dirinya terpilih tahun 2014 lalu.

Alasannya, keseriusan wakil rakyat daerah pemilihan Tabagsel ini ingin merasakan dan melihat langsung permasalah yang dialami masyarakat Pasir Bidang.

Sesampainya di lokasi reses, pakaian basah dan rasa letih tertutupi dengan ratusan warga yang sudah berkumpul menyambut Sutrisno Pangaribuan beserta rombongan.

Saat acara reses dimulai, Ketua Himpunan Masyarakat Nias (Himnas) Tabagsel Yustinus Halawa menyampaikan ungkapan terima kasih dan mengapresiasi Sutrisno Pangaribuan yang berkenan menggelar kegiatan reses di desa mereka.

“Puji Tuhan, beliau dapat hadir malam ini untuk melihat dan mendengar langsung segala keluhan kita. Inilah situasi kami, Bapak dan rombongan sudah merasakan bagaimana sampai ke tempat reses ini tetapi inilah yang harus dirasakan oleh wakil rakyat,
ungkapnya, Selasa (12/1/2019).

Yustinus menambahkan, warga yang berkumpul saat ini juga dihadiri warga dari pegunungan dan untuk mencapai lokasi reses juga harus berjalan kaki.

“Itulah kerinduan kami, dan kami mau mereka langsung menyampaikan keluhannya kepada Bapak,” katanya.

Sementara, Kepling Bidang Pasir Ama Serli Halawa mengatakan terima kasih atas ketua Himnas Tabagsel yang telah menghadirkan ketua DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan.

“Saya sangat terkejut dengan kehadiran bapak yang begitu jauh datang dari Medan ke tempat yang yang terpelosok dengan menyeberangi sungai dan berjalan kaki.Kami sangat ingin merasakan perhatian pemerintah dan kemerdekaan itu,” ujarnya.

Senada, Tokoh Masyarakat Ama Imajidani Hulu mengatakan terima kasih atas kehadiran Sutrisno beserta rombongan.

“Baru kali ini DPR dari provinsi hadir, padahal desa ini sudah 90 tahun berdiri. Syukur ketua Himnas bisa menghadirkan Pak Sutrisno kesini. Inilah situasi kami Pak, Pasir Bidang ini sangat ketinggalan, karena di Tapsel ini banyak DPR yang datang hanya untuk permainan politik, selalu berjanji dan berjanji tetapi tidak terbukti,” katanya.

Imajidani Hulu berharap agar keluhan warga nantinya dapat langsung menjadi perhatian pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Kami mohon kepada Bapak agar situasi Pasir Bidang ini bisa Bapak bawa ke provinsi. Tolong menjadi sambungan tangan kami, karena kami masyarakat sini banyak kekurangan. Kami percaya Bapak bisa memperjuangkan nasib daerah kami. Memang banyak sudah orang Nias berada sebagai DPR di Provinsi tetapi satupun Belum ada yang datang kecuali Bapak Sutrisno,” terangnya.

Salah seorang warga, Yustinus Gulo mengeluhkan akses jalan yang tidak dapat dilalui warga bila hujan sudah turun.

“Kalau sudah hujan maka akses jalan akan terputus. Banyak SD, TK tempat ibadah, banyak saudara kami GTT tetapi tidak pernah diangkat sebagai PNS.

Menjawab aspirasi dan keluhan warga, Sutrisno Pangaribuan mengatakan dirinya sudah mendengar, mencatat dan turut merasakan apa yang dialami masyarakat pada malam itu.

“Masalah Akses transportasi, komunikasi, fasilitas sekolah, aliran listrik, dan berbagai pelayanan pemerintah lainnya. Prinsipnya, pemerintah harus adil terhadap setiap warga negara. Saya akan memperjuangkan itu,” ungkap Sutrisno Pangaribuan yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD Sumut.

Dihadiahi Dua Ekor Ayam Siam

Waktu sudah pukul 01.00 Wib dini hari, usai kegiatan reses berlangsung, Sutrisno Pangaribuan bersama rombongan selanjutnya dijamu makan malam di rumah Ketua Himnas Tabagsel Yustinus Halawa.

Namun, ketika hendak pulang, Kordinator Pemenangan Jokowi-Maruf Amin ini dihadiahi dua ekor ayam Siam jantan.

“Kami berterima kasih atas kedatangan Bapak Sutrisno Pangaribuan ke desa kami, sebelum pulang kami memberikan 2 ekor ayam sebagai tanda penghormatan kami kepada Bapak,” ungkap Yustinus. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy