PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Asahan Taklukkan Tuan Rumah Medan 2-1

0 38

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan-Tim sepakbola Asahan mengemas poin penuh usai menaklukkan tuan rumah Medan dengan skor 2-1 dalam laga pembuka Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019 di Stadion Mini USU, Sabtu (22/6).

Kedua tim langsung menerapkan permainan menyerang sejak laga dimulai. Asahan tetap bermain percaya diri walau tampil di hadapan pendukung lawan. Namun minim peluang membuat babak pertama berakhir tanpa gol.

Asahan asuhan pelatih Abdul Rahman Marasabessy mencetak gol pembuka disumbangkan Renaldi Prayogi di menit 55. Gol berawal dari aksi individu Naufal Alfiris menerobos pertahanan Medan yang kurang siap mengantisipasi serangan.

- Advertisement -

Naufal yang terus menguasai bola di samping kanan gawang, memberikan umpan tarik ke tengah dan langsung disambut tendangan keras Renaldi Prayogi yang berdiri bebas di areal penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan Asahan.

Unggul lebih dulu membuat Asahan semakin bersemangat menyerang. Sebaliknya, Medan mulai kehilangan pola permainan. Lemahnya akurasi tendangan, kerjasama yang kurang kompak, dan menurunnya stamina menjadi masalah anak-anak Medan.

Kondisi itu pun dimanfaatkan Asahan untuk kembali mencetak gol di menit 63 disumbangkan Faisal. Gol kedua ini juga akibat lemahnya pertahanan Medan yang dikoordinir kapten tim Rian Purnomo dalam mengantisipasi serangan.

Rama Setiawan yang menggiring bola dari tengah lapangan tak mampu dihentikan pemain Medan. Rama melepas umpan krosing dari sudut kiri pertahanan Medan dan bola langsung disambut tandukan Faisal. 2-0 Asahan memimpin.

Medan asuhan pelatih Amrustian baru mampu memperkecil kekalahan di menit 90+1 disumbangkan Rahmad Ramadhan, sebelum akhirnya pluit panjang ditiup wasit. Skor 2-1 untuk kemenangan Asahan.

Kemenangan Asahan disambut gembira pelatih Abdul Rahman Marasabessy. Menurutnya, seluruh pemain mampu menjalankan instruksi dan tidak silau dengan nama besar Kota Medan. Hal ini tidak terlepas persiapan tim yang sudah lama dan matang.

Pelatih Medan, Amrustian, mengakui timnya bermain kurang kompak dan kalah stamina. “Tadi setelah kebobolan anak-anak juga langsung hilang pola mainnnya. Ini akibat pemain jarang latihan bersama karena memperkuat klub masing-masing. Tapi kami masih ada peluang dan itu harus kami manfaatkan,” kata Amrustian.

Pada pertandingan kedua, Dairi terbebas dari kekalahan setelah bermain imbang 1-1 dengan Labuhan Batu Utara.

Dengan hasil ini, Asahan memimpin klasemen sementara dengan 3 poin disusul Dairi dan Labura satu poin. Sedangkan Binjai baru akan bermain Minggu (23/6) ini. Seperti diketahui, cabor sepakbola hanya diikuti lima tim dengan sistem pertandingan kompetisi penuh.(Hls)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy