PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Akhyar Rencanakan Parit Bengkel Dinormalisasi Pekan Depan

0 10

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Di tengah teriknya matahari jelang siang, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau parit besar (parit bengkel) yang membelah dua kelurahan yakni Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur dan Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Jumat (14/2/2020). Peninjauan dilakukan untuk melihat kondisi parit bengkel yang selama ini rentan meluap setiap hujan deras turun sehingga menggenangi jalan maupun rumah warga sekitar.

Akhyar tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB bersama Plt Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Zulfansyah, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) Benny Iskandar, Kabag Tata Pemerintahan Setdako Medan Ridho Nasution, Camat Medan Deli Fery Suheri serta Camat Medan Timur Odie Batubara. Dengan berjalan kaki, Akhyar pun menyusuri parit bengkel.

Pasca hujan deras, Kamis (13/2) malam, air parit terlihat mengalir setelah meluap menggenangi jalan dan rumah warga. Akhyar melihat, kondisi itu terjadi akibat parit mengalami sedimentasi karena sudah lama tidak dilakukan pengorekan. Ada sekitar 2,5 km Akhyar berjalan menyusuri parit bengkel dan sepanjang itu jugalah parit tampak mengalami pendangkalan, sehingga volume parit tidak mampu lagi menampung debit air hujan.

- Advertisement -

“Parit ini sudah lama tidak dinormalisasi sehingga mengalami pendangkalan. Akibatnya setiap kali hujan deras turun, air parit melimpah dan menggenangi jalan maupun rumah warga sekitar. Sebagai solusinya, kita dalam waktu dekat ini segera menormalisasinya. Semoga dengan normalisasi yang dilakukan, persoalan banjir yang selama ini dikeluhkan warga, insya Allah dapat diatasi,” kata Akhyar.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy