PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

4 SMA di Indramayu Ikuti Festival Paskibra, Bola Basket dan Cerdas Cermat

0 394

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Indramayu – Sejumlah 4 (Empat) SMA di Indramayu ikuti festival school to school road show 9 kota Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Wings Food dan Kompas Tv. Mereka mengikuti kegiatan perlombaan paskibra, bola basket dan cerdas cermat. Perlombaan tingkat SMA se-Indramayu tersebut diselenggarakan di SMA Negeri 1 Losarang Jalan Raya Losarang Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat.

Demikian dikatakan Humas SMA Negeri 1 Losarang Christianto kepada Kru Patrolinews saat dikonfirmasi perihal adanya kegiatan perlombaan tersebut, Kamis (20/2/2020) sekira 11.20 WIB.

“Perlombaan ini untuk tingkat SMA se-Indramayu tapi yang di undang dibatasi. Kita hanya mengundang 4 (Empat) sekolah yakni sekolah di Anjatan, SMA Negeri 1 Terisi, SMA Negeri 1 Kandanghaur dan sekolah kita selain jadi tuan rumah juga peserta lomba,” kata Christianto Humas dan juga sebagai guru geografi.

- Advertisement -

Kalau seluruh sekolah di undang, Kata Christianto, alangkah membludaknya. Kegiatan perlombaan seperti ini baru dilaksanakan di tahun ini. Jadi, kegiatan mereka insidental, panitia pelaksanaan dari mereka termasuk segala macam perlengkapan, juri lomba dan lain sebagainya. “Kita hanya jadi peserta dan kebetulan jadi tuan rumah. Mereka yang mengurus perizinan ke pihak kepolisian dan sebagainya,” katanya.

Pihaknya mengizinkan kegiatan perlombaan tersebut di SMA Negeri 1 Losarang karena dari pihak panitia kegiatan sudah memiliki rekomendasi dari pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu.

“Kalau tidak ada rekomendasi dari Disdik, kita tidak mengizinkan. Kita juga hati-hati dalam hal itu,” kata Christianto.

Kalau kontribusi, Lanjut Christianto, kita cuma ketempatan dari sekian sekolah di Indramayu setelah di survei, Losaranglah yang bisa karena panggung mobil bisa masuk, sekolah lain kan tidak bisa masuk. Makanya tempat kegiatan perlombaan dipilih di sekolah ini.

Masih kata Christianto, Menurut saya kegiatan seperti ini baik-baik saja. Artinya menghilangkan kejenuhan, anak belajar di kelas dialihkan belajarnya di lapangan. Mereka belajar kerjasama, mereka belajar organisasi. Lagi pula mengalihkan akademik. Seperti lomba cerdas cermat itu tempatnya di lapangan, terutama ekstrakurikuler paskibra dan bola basket, itu juga terwadahi. Kita mewadahi aktifitas siswa itu bukan cuma di kelas.

Saat Kru Patrolinews mempertanyakan perihal aktifitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMA Negeri 1 Losarang yang dikepalai oleh Drs H Didi Juhaedi MPd tersebut, kembali Christianto menjawab bahwa selama dimulainya kegiatan perlombaan yang selesai pada 14.00 WIB tersebut KBM pun tetap dilaksanakan.

“Selama kegiatan perlombaan ini sebenarnya KBM masih tetap berjalan. Jadi, belajar kan tidak harus di dalam kelas, bisa juga belajar di luar kelas dan tadi pagi juga memang pelajaran pertama dan kedua itu lancar. Ya maklumlah ada kegiatan ini. Kita mendukung saja karena ini rekomendasi juga sih,” kata Christianto.(Baebudin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy