PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Ketua TP PKK Asahan Ajak Masyarakat Sukseskan Visi dan Misi Pemkab Asahan

0 158

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Kisaran – TP PKK Kabupaten Asahan tidak ada apa-apanya tanpa dukungan dan pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Asahan dalam berpatisipasi ikut membangun Kabupaten Asahan.

“Untuk itu Kepada Masyarakat Asahan Mari kita bekerjasama demi mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri dengan terbungkus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Allah Yang Maha Kuasa, ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Ny Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang dalam laporannya sebagai ketua panitia pada acara pencanangan Gerakan Tanam (Gertam) Cabai, Rabu (18/7/2018) bertempat di Desa Tanah Rakyat Kecamatan Pulo Bandring.

Menurut Winda, bahwa tujuan pencanangan Gertam merupakan mengoptimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan baik di desa maupun di perkotaan untuk memproduksi tanaman pangan sebagai kebutuhan keluarga.

- Advertisement -

“Dengan memanfaatkan lahan pekarangan di sekitar rumah diharapkan dapat berhasil dan mengurangi beban keluarga akan kebutuhan cabai dan sàyuran lain untuk kebutuhan keluarga masing-masing”, ujarnya.

Sementara itu Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, M.A.P. dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati H. Surya, B.Sc. mengatakan, bahwa Gertam Cabai merupakan program Pemerintah Kabupaten Asahan yang bertujuan memperdayakan lahan pekarangan warga agar dimanfaatkan sebagai bercocok tanam cabai.

Dimana Program tersebut melibatkan PKK dan difasilitasi Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Asahan dengan tujuan utama memenuhi kebutuhan cabai rumah tangga secara mandiri dan menstabilkan lonjakan harga yang sering mengalami kenaikan pada awal dan akhir tahun, tukas Surya.

Tampak hadir Dalam Acara tersebut Wakil bupati H. Surya, B.Sc, Forkompimda, dan OPD serta para Camat se-Kabupaten Asahan. (Fatah)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy