PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Warga Kelurahan Bantan Antusias Ikuti Bakti Sosial

0 6

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Antusiasme masyarakat mengikuti Bakti Sosial Kesehatan, KB, PKK, Pendidikan Provinsi Sumut yang digelar di halaman Kantor Lurah Bantan, Kecamatan Medan Tembung sangat tinggi, Kamis (15/8/2019). Ratusan warga mulai sejak pagi telah berkumpul untuk mengikuti sejumlah pelayanan kesehatan yang dilakukan secara gratis dalam rangka menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019.

Adapun layanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan penyakit tidak menular (gula darah, kolesterol, asam urat), pemeriksaan infeksi visual asam asetat (IVA) serta pemeriksaan mata untuk anak tingkat SD/MI. Di samping itu juga melaksanakan konseling dan pelayanan KB, pemeriksaan kebugaran, kampanye cuci tangan pakai sabun (CTPS), kampanye gosok gigi yang benar pada siswa SD/MI, pemeriksaan kualitas air bersih penduduk dan pemberian makanan tambahan untuk siswa SD/MI.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Provinsi Sumut karena memilih Kelurahan Bantan sebagai tempat pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan KB, PKK, Pendidikan Provinsi Sumut. Dia berharap bakti sosial itu dapat meningktkan derajat kesehatan masyarakat sekitar.

- Advertisement -

“Semoga bakti sosial ini memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, terutama dalam upaya peningkatan kesehatan. Di samping itu melalui bakti sosial, kita juga mengedukasi masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan karena dampaknya tidak baik bagi kesehatan masyarakat,” kata Akhyar.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy