PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Wali Kota & Wakil Wali Kota Shalat Idul Adha Bersama Ribuan Warga

0 97

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bersama ribuan warga Kota Medan dengan penuh khusyuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1439 H di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (23/8/2018). Diharapkan, Idul Adha dapat dijadikan momentum dan spirit untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, terutama bagi warga yang hidup dalam kekurangan.

Pj Gubsu Eko Subowo juga ikut Shalat Idul Adha bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan, pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, camat, lurah, alim ulama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

Sementara itu Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengatakan, perayaan Idul Adha semestinya dapat dimaknai sebagai pengorbanan demi mencapai kemaslahatan bersama. Oleh karenanya umat Islam diharapkan Wali kota harus dapat berkorban dengan ikhlas dalam kebaikan.

- Advertisement -

Di samping itu Wali Kota juga mengingatkan, makna berkurban intinya adalah kesediaan, kerelaan dan keikhlasan dalam berbagi dengan sesama sekaligus melaksanaan perintah Allah dan Rasul-Nya. Oleh karenanya dalam berkurban, Eldin berpesan agar niatnya semata-mata untuk mencari ridho Allah SWT. “Insya Allah ini akan membawa kita kebahagiaan dunia dan akhirat,” pesannya.

Sebelumnya, Kabag Agama Setdako Medan Adlan menjelaskan, Pemko Medan tahun ini menyembelih 61 ekor sapi dan 3 ekor lembu. Hewan kurban itu selanjutnya didistribusikan ke-21 kecamatan guna dilakukan penyembelihan dan daging hasil penyembelihan selanjutnya akan dibagikan kepada warga kurang mampu.

“Sedangkan jumlah total hewan kurban dari masyarakat di Kota Medan sebanyak 8.433 ekor dengan perincian 6.399 ekor sapi dan 2.034 ekor kambing,” terang Adlan.

Dalam kesempatan itu Adlan juga menerangkan, infak Shalat Idul Fitri 1438 di Lapangan Merdeka mencapai Rp.31.684.000. ”Uang itu selanjutnya akan digabungkan dengan uang hasil tabung Shalat Idul Adha 1439 H yang kita lakukan pagi ini untuk dibagi-bagikan kepada warga yang mustahak menerimanya” pungkasnya.(Pnc-1)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy