PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Wali Kota Tinjau Pembebasan Lahan Untuk Jalan Masuk Islamic Centre

0 62

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meninjau lokasi pembebasan lahan untuk membuka akses masuk menuju lokasi pembangunan Islamic Centre di Jalan Rawe 1, Kleurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (31/8/2018). Peninjauan ini dilakukan untuk melihat sudah sejauh mana pembebasan lahan yang telah dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan.

Peninjauan ini dilakukan Wali Kota bersama Kadis PU Khairul Syahnan, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPR) Sampurno Pohan serta Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni. Wali Kota melihat sejumlah pekerja dan alat berat Dinas PU Excavator Long Arm tengah menghancurkan tembok yang terkena dalam pembebasan lahan masuk menuju Islamic Centre.

Kepada Kadis PU, Wali Kota minta agar pembebasaan lahan untuk jalan masuk menuju Islamic Centre secepatnya dilakukan.Sebab, pembangunan Islamic Centre yang berlokasi di lahan sekitar 22 hektar akan segera dibangun. Selama ini kendala pembangunan terhalang karena lahan yang akan digunakan untuk menuju lokasi pembangunan Islamic Centre belum rampung.

- Advertisement -

Selain melihat pembebasan lahan yang dilakukan Dinas PU, Wali Kota juga melihat lokasi lahan yang akan dibangun Islamic Centre. Selain tanah kosong, lahan itu lebih didominasi sawah yang diusahai warga sekitar. Kemudian Wali Kota tampak memberikan sejumlah instruksi kepada Kadis PU maupun Kadis PKPR untuk mengambil langkah-langkas selanjutnya pasca selesainya pembebasalah lahan untuk jalan masuk menuju lokasi pembangunan Islamic Centre.

Pembebasan ini dilakukan swakelola dipimpin Kadis PU Khairul Syahnan dimulai sejak pagi. Pembebasan lahan berjalan dengan lancar, sebab warga yang sudah menerima ganti rugi telah pergi meninggalkan lahan berikut rumahnya. Di lokasi pembebasan lahan itu terdapat 4 unit rumah milik warga, dari empat rumah, sudah tiga rumah yang telah dirubuhkan serta rata dengan tanah, tinggal satu rumah lagi yang tersisa dan segera diratakan. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy