PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Wali Kota Medan Tinjau KPU Medan

0 36

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) serta Manajer PLN Area Medan Lelan Hasibuan, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meninjau Kantor KPU Kota Medan Jalan Kejaksaan Medan, Selasa (26/6/2018) siang. Peninjauan itu dilakukan untuk melihat kesiapan KPU dalam menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023.

Dibawanya Manajer PLN Area Medan guna memastikan agar suplai listrik selama proses pemungutan, penghitungan maupun rekapitulasi hasil penghitungan suara di tiap tingkatan di Kantor KPU tidak terganggu. Oleh karenanya apa yang menjadi kekurangan segera dipenuhi sehingga aliran listrik dipastikan tidak akan terputus sedikit pun.

Selain melihat infrastruktur Kantor KPU, kedatangan Wali Kota yang disambut Ketua KPU Medan Herdensi Adnin serta komisioner Pandapotan Tamba, Yenni Khairiyah Rambe, Edi Suhartono dan Sekretaris KPU Medan Nikwan juga memastikan seluruh petugas yang ada telah siap untuk menyelenggarakan pemilihan kepala daerah tersebut.

- Advertisement -

Usai melakukan peninjauan seluruh ruangan di lantyai satu maupun dua, Wali Kota selanjutnya berdialog dengan para komisioner KPU Medan guna memastikan penyelenggaraan Pilgubsu di Kota Medan dapat berjalan dengan baik dan lancar, termasuk menjamin pasokan arus listrik tidak akan terganggu.

Untuk itulah Wali Kota selanjutnya meminta kepada komisioner KPU Medan langsung berkoordinasi dengan pihak PLN Area Medan untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar proses pemungutan dan penghitungan suara serta proses scan dan pengiriman hasil penghitungan suara secara online ke KPU RI ini tidak terganggu terkait suplai listrik.

Sebelumnya dalam pertemuan dengan Wali Kota, Manajer PLN Area Medan Lelan Hasibuan memastikan aliran listrik tidak akan padam. Guna mengantisipasi terputusnya aliran listrik, Lelan menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan sistem baik di KPU Sumut maupun Medan. “Jika pun listrik sampai terputus, langsung hidup kembali dalam hitungan detik. Di samping menyiapkan sistem, kita juga mensiagakan dua unit genset dan petugas,” jelas Lelan. (Nando)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy