PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Wali Kota Medan Perintahkan Dinas PU Korek Parit Sepanjang Jalan HM Jhoni

0 26

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Wali Kota Medan Drs H T dzulmi Eldin S MSi MH kembali menyahuti keluhan warga. Kamis (13/6/2019), orang nomor satu di Pemko Medan itu memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan mengorek parit di sepanjang Jalan HM Jhoni Medan. Pengorekan dilakukan untuk mengatasi genangan air yang acap kali menggenangi jalan maupun rumah warga ketika hujan deras turun.

Selain menggunakan peralatan manual seperti cangkul dan penggaruk, sejumlah alat berat juga diturunkan guna mendukung kelancaran pengorekan parit yang tersumbat.

Dalam pengorekan yang dilakukan mulai sejak pagi hari itu, Dinas PU juga dibantu personel Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (P3SU) Kecamatan Medan Kota.

- Advertisement -

Sampah dan lumpur hasil pengorekan selanjutnya diangkut dengan menggunakan truk untuk selanjutnya di buang ke loaksi pembuangan. Sebab, Wali kota tidak ingin sampah dan lumpur hasil pengorekan ditumpuk di pinggir parit karena dapat masuk kembali ketika hujan turun.

Proses pengorekan berjalan dengan lancar, tanpa kesulitan, baik petugas Dinas PU maupun P3SU Kecamatan Medan Kota berhasil membersihkan parit dari sampah yang ditengarai sengaja dibuang masyarakat ke dalam parit. Berkat kerja sama yang dilakukan, parit pun bersih sehingga air lancar mengalir kembali.

Kadis PU Kota Medan Isa Ansyari menjelaskan, pengorekan yang dilakukan ini merupakan perintah langsung Wali Kota karena mendapat laporan dari masyarakat. Diharapkan dengan pengorekan yang dilakukan, parit tidak tersumbat sehingga air dapat mengalir dengan baik. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy