PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Wali Kota Medan Bersama Ribuan Umat Hadiri Tabligh Akbar

0 44

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Meski hujan mengguyur sejak pagi namun menjadi penghalang bagi ribuan umat Islam Kota Medan untuk menghadiri Tabligh Akbar dalam ragka memperingati Tahun Baru Islam 1440 H di Lapangan Benteng Medan cukup tinggi, Selasa (11/9/2018). Dengan penuh antusias dan khusyuk, mereka pun memenuhi lapangan untuk mendengarkan tausiah yang disampaikan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof DR Nasruddin Umar MA.

Selain ribuan umat Muslim, Tabligh Akbar turut dihadiri Wali Kota Medan Drs H T dzulmi Eldin S MSi bersama Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH, Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, Ketua DPRD Medan Jhon Henry Hutagalung diwakili Wakil Ketua H Iswanda Nanda Ramli, unsur Forkopimda Kota Medan, Kakan Kemenag Kota Medan H Al Ahyu MA, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, Camat, lurah serta kepala lingkungan.

Dalam tausiahnya, Nasaruddin mengajak seluruh umat Islam yang hadir untuk menjadikan Tahun Baru Islam sebagai momentum untuk meningkatkan ketakwaan dan ibadah kepada Allah SWT sekaligus mewujudkan masyarakat berkualitas menuju Medan Rumah Kita yang multikultural, berdaya saing humanis, sejahtera dan religius.

- Advertisement -

Sebelumnya, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dalam sambutannya, mengajak seluruh umat Muslim Kota Medan agar menjadikan momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H sebagai awal yang baru untuk kian merekatkan ikatan persaudaraan sesama ikhwanul Muslim (umat Muslim). Sebab, umat Islam saat ini dinilai mulai terpecah belah akibat ada perbedaan pandangan dalam berpolitik.

Pelaksanaan Tabligh Akbat berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Sebelumnya di tengah guyuran hujan, umat Muslim Kota Medan mulai pukul 07.00 WIB datang berduyun-duyun untuk mengikuti Tabligh Akbar bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta unsur Forkopimda maupun ibu-ibu. Sebelum Tabligh Akbar dimulai, acara diisi dengan pembacaan Shalawat Nabi oleh qori yang tergabung sejumlah qori yang tergabung dalam Ikatan Qori-Qoriah dan Hafiaz-Hafidzah (IPQAH) Kota Medan. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy