PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Wali Kota: Jaga Terus Semangat Pejuang ‘45

0 18

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri pelantikan pengurus Dewan Harian Cabang Badan Pengurus Pembudadayaan Kejuangan (DHC BPPK) ’45 Kota Medan periode 2017-2022 dan Santiaji di Gedung Juang ’45 Jalan Pemuda Medan, Kamis (9/8/2018).

Diungkapkan Wali Kota, tantangan terbesar generasi muda saat ini adalah bagaimana mewujudkan nilai-nilai juang ‘45 dengan realita di abad ke-21 . Apa yang dahului berlaku di tahun 1945 kini telah jauh berubah. Oleh karenanya Wali Kota mengingatkan untuk selalu menjaganya dengan sepuh hati dan jiwa demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kesempatan itu Wali Kota juga berpesan kepada seluruh yang hadir dalam acara tersebut, agar memahami adanya berbagai perbedaan yang ada di dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang mejemuk. Dikatakannya, perbedaan nyang ada merupakan kebanggaandan harta yang tidak ternilai harganya sebagai kekayaan budaya bangsa.

- Advertisement -

Pelantikan pengurus DHC BPPK ’45 dan Santiaji turut dihadiri Ketua DPRD Medan Jhon Henry Hutagalung diwakili Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli, unsur Forkopimda Kota Medan, Ketua DHD ’45 Provinsi Sumut Drs Nurdin Lubis MM, Ketua Legiun Veteran Kota Medan Sumbat Sembiring, pengurus DHC ’45 kabupaten/kota se-Sumut, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi kemasyarakatan serta sejumlah pelaku sejarah.

Sebelumnya Ketua DHD ’45 Provinsi Sumut Drs Nurdin Lubis MM dalam sambutan singkatnya mengatakan, organisasi ini dulunya berisikan para pelaku sejarah yang berjuang untuk memerdekan negeri ini dari belenggu penjajahan. Namun seiring dengan waktu, para pelaku sejarah tinggal beberapa orang saja.

Agar organisasi ini tetap ada, jelas Nurdin, kini terbuka bagi siapa saja yang ingin menajdi pengurus maupun anggotanya. “Hanya saja mereka harus memiliki jiwa semangat dan nilai juang ’45. Sebab, tujuan organisasi ini didirikan dalam upaya untuk melestarikan jiwa semangat dan nilai-nilai juang ’45,” jelas Nurdin. (Pnc-1)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...