PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Wakil Wali Kota Medan Jadi Keynote Speaker Seminar Nasional Teknik

0 30

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menjadi keynote speaker (pembicara utama) dalam Seminar Nasional Teknik di Aula Fakultas Tekhnik Universitas Islam Sumatera Utara (FT-UISU), Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (26/4/2019). Seminar Nasional Teknik merupakan agenda rutin FT UISU setiap tahun saat menggelar Pekan Ilmiah teknik.

Dalam paparannya yang mengangkat tema ‘Tekhnologi Berkelanjutan Berbasis Industri 4.0’, Wakil Wali Kota menyampaikan sejumlah materi terkait pelayanan yang telah dan tengah dilakukan Pemko Medan melalui berbagai aplikasi. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu serta memberikan kemudahan pelayanan bagi seluruh warga Kota Medan agar pembangunan kota dapat terwujud.

‘’Kemajuan tekhnologi tidak dapat kita hindari dan pungkiri. Terlebih saat ini kita tengah memasuki jaman tekhnologi berbasis industri 4.0. Artinya seiring berjalan waktu, perkembangan dan kemajuan akan terus terjadi. Tugas kita adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi dan menyikapi perubahan zaman tersebut,’’ kata Wakil Wali Kota.

- Advertisement -

Namun dibalik kemajuan tekhnologi tersebut, jelas Wakil Wali Kota, terdapat peluang dan resiko yang ditimbulkan.

‘’Saat ini terjadi pergeseran nilai budaya di tengah-tengah masyarakat. Dahulu kita menganggap bekerja hanyalah di kantor, namun beda dengan sekarang. Kini, khususnya anak muda, mereka bisa menghasilkan uang jutaan hingga ratusan juta rupiah dari memanfaatkan tekhnologi misalnya saja menjadi seorang youtuber,’’ ungkapnya di hadapan ratusan mahasiswa yang hadir sebagai peserta seminar.

Dibalik kemudahan yang diberikan, mantan anggota DPRD Medan itu juga menyampaikan resiko yang ditimbulkan dari kemajuan tekhnologi saat ini. Resiko yang ditimbulkan misalnya saja pengurangan sumber daya manusia karena tugasnya digantikan oleh mesin sebagai upaya efisiensi perusahaan. Oleh karenanya, Akhyar menghimbau kepada para generasi muda untuk membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan skill (keterampilan) yang mumpuni. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy