PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Wagub Harapkan Informasi Beasiswa Sampai Merata ke Seluruh Masyarakat

0 14

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Beasiswa pada dasarnya bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar dapat mengenyam pendidikan, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Karena itu, informasi tentang beasiswa diharapkan tersebar secara merata ke masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah saat menerima audiensi dari Tim Persiapan Sosialisasi Beasiswa Lintas Benua, di Ruang Rapat Wagub, Lantai 9, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Jumat (6/12/2019).

“Pada dasarnya, beasiswa sangat dibutuhkan masyarakat, namun masih banyak masyarakat yang tidak tahu bagaimana mendapat beasiswa, padahal membutuhkan, makanya sosialisasi informasi beasiswa harus sampai kepada seluruh masyarakat dan merata,” kata Wagub Musa Rajekshah.

- Advertisement -

Wagub juga menyampaikan rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang akan membuat kampung beasiswa. Kampung ini bertujuan untuk memberikan informasi lengkap tentang beasiswa yang ada di Indonesia maupun dunia. Mulai dari jenis beasiswa, persyaratan, hingga bagaimana mendapatkan beasiswa disediakan di Kampung Beasiswa.

Kampung beasiswa merupakan bentuk kehadiran Pemprov Sumut untuk masyarakat yang mencari beasiswa. Menurutnya selama ini banyak pelajar atau mahasiswa yang mencari atau mendaftar beasiswa tanpa bantuan pemerintah. Untuk itu, Wagub menginginkan Kampung Beasiswa dapat dirasakan masyarakat secara keseluruhan.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy