PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

TPU Simalingkar B Longsor, DPRD Medan Desak Dinas Pertamanan Lakukan Pembenahan

0 26

PATROLINEWS.COM, Medan – Anggota DPRD Medan, Daniel Pinem mendesak Dinas Pertamanan dan Kebersihan (DKP) agar segera lakukan pembenahan terhadap Pemakaman Kristen Simalingkar B yang amblas karena kenaikan air sungai.

“Saya sudah menerima video dari warga, dimana sebagian pemakaman Kristen B Simalingkar amblas akibat naiknya aliran sungai.Kita sangat prihatin akan hal ini, tapi sangat perlu diperhatikan secepatnya,” kata Daniel Pinem kepada wartawan, Rabu (20/4/2022).

Politisi PDI Perjuangan ini mendesak DKP agar segera melakukan pembenahan.

“Saya desak kepada Dinas Pertamanan dan Kebersihan agar segera menurunkan tim untuk lakukan pembenahan,” kata anggota Komisi IV DPRD Medan ini.

Dia menambahkan, tahapan awal yang perlu dilakukan pembenahan atau pun penataan kuburan yang terkena dampak.

“Artinya, kuburan yang terkena dampak didata terlebih dahulu dengan melakukan kordinasi dengan pihak keluarga.Karena satu hal yang harus dipahami bagi suku Batak jasad yang sudah dimakamkam memiliki makna yang sakral, terutama orangtua ,” kata legislator asal Dapil V ini.

Sambungnya lagi, langkah yang perlu dilakukan pemindahan pemakaman.

“Dari video yang saya terima ada pemakaman yang amblas dan tulang belulang jenazah telah dipindahkan. Disini seperti yang kita sampaikan selain kordinasi , silahkan dicari tempat pengganti pemakaman yang layak ,” kata Daniel seraya menegaskandalam pemindahan atau penataan ulang pemakaman tersebut jangan ada dilakukan pengutipan biaya.

“Kita ingatkan agar pemindahan pemakaman ini jangan dikutip biaya apa pun. Ini harus menjadi perhatian Walikota Medan Bobby Nasution agar memberikan instruksi langsung,” tegasnya.

Sebelumnya, hal ini diketahui setelah rekaman video longsornya TPU Simalingkar B viral di media sosial. Dalam rekaman tampak sejumlah pemakaman amblas dan masuk ke sungai akibat longsor. (Pnc-1)

You might also like
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy