PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

TP PKK Asahan Terima Kunjungan Kerja TP PKK Propinsi Banten

0 44

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Kisaran – TP PKK Propinsi Banten yang dipimpin oleh Dra. Hj. Niniek Wahidin Halim melaksanakan kunjungan kerja di Kab. Asahan yang diterima Langsung oleh Ketua TP PKK Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang juga merupakan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Asahan, bertempat di pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (18/4/2018).

Ketua TP. PKK Propinsi Banten Dra. Hj. Niniek Wahidin Halim menyampaikan bahwa kedatangannya beserta rombongan adalah untuk berbagi ilmu tentang pelaksanaan IVA Test yang cukup sukses di Kab. Asahan, dimana Kabupaten Asahan di Tingkat Nasional berhasil menyabet Pakarti Utama I Kategori Kabupaten sebagai pelaksana terbaik Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Tes.

“Saya sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan TP. PKK Kab. Asahan dalam mencegah penyakit yang cukup membahayakan tersebut dan berharap mendapatkan pelajaran yang nantinya akan diadopsi untuk diaplikasikan oleh TP. PKK Propinsi Banten,” ujarnya.

- Advertisement -

Acara tersebut juga turut dihadiri Wakil Bupati Asahan, Plt. Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Ketua TP. PKK Kab. Asahan beserta pengurus, Para Asisten dan OPD Kab. Asahan.

Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc menyampaikan selamat datang kepada TP. PKK Propinsi Banten beserta seluruh rombongan di Kab. Asahan untuk berbagi ilmu, Dimana Pemerintah Kab. Asahan di bawah kepemimpinan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP tetap akan memberikan dukungan sepenuhnya dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh TP. PKK Kab. Asahan sebagai mitra dari Pemerintah Kab. Asahan terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Ketua TP. PKK Kab. Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang juga merupakan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Asahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP. PKK Propinsi Banten yang telah berkunjung di Kab. Asahan. TP. PKK Kab. Asahan dalam keberhasilannya sebagai pelaksana terbaik IVA Test tidak terlepas dari kepedulian seluruh instansi terkait terhadap bahaya dari penyakit tersebut. Oleh karena itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Asahan di bawah kepemimpinan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP dan H. Surya B.Sc selaku Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang telah memberikan dukungan sepenuhnya terhadap setiap program kerja dari TP. PKK Kab. Asahan,” tukasnya.

Lanjut Winda Fitrika menyampaikan bahwa kita harus bersyukur ketika jiwa dan raga mendapatkan kesehatan, untuk itu tetaplah menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari – hari. Karena kesehatan akan tampak berharga setelah kita kehilangannya, oleh karena itu lebih baik mencegah daripada mengobati.

Sementara itu Plt. Sekretaris Daerah Kab. Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si dalam paparan ekspos tentang peran serta OPD dalam mendukung program PKK juga menyampaikan bahwa sesuai dengan instruksi Bupati Asahan, bahwa setiap program kerja TP. PKK Kab. Asahan ditampung oleh OPD sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing – masing.

“TP PKK Asahan setiap bulannya melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dengan narasumber dari setiap OPD, sebagai wahana untuk berbagi ilmu dan pengetahuan, dimana kegiatan ini bertujuan untuk mensinergikan Program Kerja PKK dengan OPD terkait,” paparnya. (Fatah)

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan plakat dan cenderamata dari TP. PKK Kab. Asahan dan TP. Propinsi Banten. Selanjutnya, Ketua TP. PKK Kab. Asahan mengajak TP. PKK Propinsi Banten beserta rombongan untuk berkunjung dan melihat langsung Puskesmas Gambir Baru di Kec. Kota Kisaran Timur yang merupakan salah satu sentra pelayanan IVA Test di Kab. Asahan. (Fatah)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...