PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Tim Polmed Revitalisasi Drainase di Desa Sumber Mulyorejo Kota Binjai

0 103

PATROLINEWS.COM, Medan – Tim Pengabdian Kemitraan Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Medan (Polmed) melakukan revitalisasi drainase lingkungan sebagai bentuk kegiatan pengabdian kemitraan masyarakat di Desa Sumber Mulyorejo Kec. Binjai Timur, Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara.

Tim PKM tersebut adalah dosen Politeknik Negeri Medan yakni Drs. Ir. Tamson Simarmata, M.T. sebagai ketua tim dengan anggota Ir. Samsudin Silaen, M.T dan Ir. Ependi Napitu, M.T serta membawa tiga mahasiswa dalam pelaksanaan PKM tersebut.

“Pada kesempatan ini kita ingin membantu Desa Sumber Mulyorejo untuk menjaga kebersihan/kesehatan lingkungan dengan merevitalisasi drainase yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya sehingga masyarakat nyaman dan sehat,” ujar Tamson Simarmata saat serah terima kegiatan kepada masyarakat Desa Sumber Mulyorejo, Selasa (30/11/2021).

Lanjut Tamson, kegiatan revitalisasi drainase merupakan salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Medan, yaitu pengabdian pada masyarakat.

“Kita adalah salah satu dari banyak kelompok pengabdian dari Polmed yang turun ke masyarakat,” pungkasnya sembari berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mitra pengabdian, dalam upaya meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Sementara, anggota PKM Ir. Samsudin Silaen, M.T dan Ir. Ependi Napitu, M.T menjelaskan,
sebelum pelaksanaan kegiatan, Tim PKM melakukan berbagai usaha dalam merevitalisasi pembuatan drainase mulai melakukan survey, pelatihan/pengarahan, dan secara langsung mempraktekkan/mencontohkan pembuatan drainase tersebut.

“Dan kegiatan ini kita telah mulai pada Kamis 25 November sampai dengan Selasa 30 November 2021. Dalam pelaksanaan pengerjaannya kita lakukan bersama masyarakat lingkungan ini,” ungkap Samsudin Silaen.

Kegiatan PKM Polmed tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat dan berharap agar kegiatan tersebut dapat terus berlanjut.

“Kami sangat berterimakasih, desa kami mendapat kesempatan untuk menerima bantuan dari Polmed semoga untuk tahun berikut boleh tetap terlaksana kegiatan yang seperti ini,” pungkas Ketua Mitra Masyarakat Nicasia Hutajulu.

Di akhir kegiatan, tim pengabdian melakukan serah terima konstruksi dan foto bersama kepada pihak mitra. (Ros/Pnc-1)

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy