PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Terima Kasih Medan Dipercaya Tuan Rumah Peringatan HUT Dekranas, Bobby Nasution: Semoga Pengrajin & UMKM Semakin Berkembang

0 6

PATROLINEWS.COM, Medan – Ucapan terima kasih disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution karena Kota Medan dipercaya sebagai tuan rumah puncak peringatan HUT Dekranas ke 43 tahun 2023.

Melalui momentum ini, menantu Presiden Joko Widodo itu berharap seluruh pengrajin dan pelaku UMKM Kota Medan semakin tumbuh dan berkembang sesuai dengan tema Dekranas tahun ini “Wirausaha Baru Tercipta, Perajin Berjaya”.

“Besar harapan kami, seluruh pengrajin dan pelaku UMKM, khususnya Kota Medan tumbuh dan berkembang,” kata Bobby Nasution dalam puncak peringatan HUT Dekranas ke 43 tahun 2023 yang berlangsung di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (16/5/2023).

Selanjutnya, Bobby Nasution menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta HUT Dekranas yang terdiri dari Ketua Dekranasda Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia. Tak lupa orang nomor satu ini menyampaikan permohonan maaf jika selama berada di Kota Medan mungkin ada ketidaknyamanan yang dirasakan akibat dari pembangunan kota yang tengah dilakukan.

Meski demikian, kata Bobby Nasution, pelaksanaan event berskala nasional ini semakin memacu semangat Kota Medan untuk menjadi tuan rumah yang lebih baik lagi.

“Kami percaya, kehadiran seluruh tamu di Kota Medan menjadi semangat bagi pengrajin, pelaku UMKM serta seluruh warga Kota Medan untuk terus memperbaiki diri sehingga semakin siap dalam melaksanakan event baik bertaraf nasional hingga internasional,” ungkapnya dalam acara yang turut dimeriahkan musisi ibukota Ari Lasso tersebut.

Puncak peringatan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke 43 Tahun 2023 berlangsung meriah di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (16/5). Selain Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu, event berskala nasional ini juga turut dihadiri langsung Ibu Negara RI sekaligus Pembina Dekranas Ny Iriana Joko Widodo.

Pemotongan tumpeng oleh Pembina Dekranas didampingi Ketua Umum Dekranas Ny Wury Ma’ruf Amin beserta anggota Oase Kabinet Indonesia Maju menjadi pertanda pucak peringatan organisasi yang menjadi payung dalam mengembangkan usaha pelaku UMKM. Kemudian, dilanjutkan dengan membuka pelatihan wirausaha baru.

Puncak peringatan HUT Dekranas yang berlangsung cukup meriah ini juga diisi dengan pertunjukan bertemakan “Getaran Karya Rasa’ yang menampilkan ragam tarian dari etnis di Sumatera Utara, terutama Kota Medan.

Bahkan, bersama istri para Menteri Kabinet Indonesia Maju dan sejumlah Ketua Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota lain, Ketua Dekranasda Kota Medan ikut dalam fashion show dengan mengenakan busana hasil karya pengrajin Kota Medan. (Pnc-1)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy