PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Tangkas Manimpan Apresiasi Pemkab Samosir Bangun Rest Area di Jalan Gotting

0 143

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Dapil 9 Tangkas Manimpan L Tobing sangat mendukung pembangunan rest area dan pelebaran jalan Gotting kecamatan Harian oleh Pemkab Samosir,mengingat jalan tersebut adalah akses untuk menuju objek wisata yang ada di kecamatan Harian dan kecamatan Sitio Tio seperti objek wisata Bukit Holbung,Batu Maroppa,Air terjun Efrata,Sibeabea.

Seperti yang kita ketahui beberapa waktu yang lalu, sempat viral di Medsos dan media lainnya kemacetan jalan Gotting akibat membludaknya wisatawan ke Sibeabea yang di akibatkan akses jalan yang kurang memadai,banyaknya tikungan tajam sehingga sangat sulit untuk selisih mobil dan oleh karena itu sangat di butuhkan pelebaran jalan dan rest area.Tentunya apapun kegiatan pembangunan yang menggunakan anggaran pemerintah harus mengikuti regulasi dan semua mekanisme yang berlaku sebut legislator dari partai Demokrat Tangkas Manimpan.

- Advertisement -

“Mengingat Jalan Gotting adalah salah satu ruas jalan yang di ambil alih oleh Provinsi sejak tahun 2018 yang sampai saat ini penanganannya sangat minim,saat ditanya awak media,Tangkas Manimpan menyebutkan untuk tahun 2022 ini akan ada pembangunan jalan,dimana sumber dananya dari Provinsi dan itu sudah kita perjuangkan di kursi DPRD Provinsi,” ujarnya.

Diketahui, Tangkas Manimpan sangat getol untuk memperjuangkan Anggaran dari Provinsi untuk pembangunan jalan Provinsi yang berada di Kabupaten Samosir,mengingat beliau adalah salah satu anggota badan anggaran DPRD Provinsi.
Ditanya mengenai RDP tgl 29 Juni 2022 tentang proses pelebaran jalan dan pembangunan res are di jalan Gotting.

Tangkas Manimpan membenarkan,” Itu benar,dari hasil kunjungan kami dari komisi B beberapa waktu yang lalu ada kesepakatan akan melakukan RDP dengan pihak kabupaten samosir dan instansi terkait guna memastikan apakah kegiatan tersebut dilaksanakan sudah mengikuti peraturan dan mekanisme yang berlaku,mengingat kegiatan tersebut menggunakan uang negara,tetapi sesuai dengan hasil kunjungan DPRD Provinsi Komisi B ke lapangan beberapa waktu yang lalu sepertinya tidak ada masalah,” tukasnya.

Ditanya tentang status lokasi res area tersebut apakah dalam kawasan hutan lindung atau APL,Tangkas menjawab lokasi tersebut adalah APL dan itu sudah kita pertanyakan kepada dinas kehutan Provinsi yang saat kunjungan tersebut di hadiri KPH XIII Dinas kehutanan Provinsi Bernat Purba.

Anggota DPRD Provinsi dari Dapil 9 ini (Samosir, Toba, Humbahas, Taput , Sibolag,Tapteng ) Tangkas Manimpan Tobing yang juga pimpinan Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Sumut ini mengharapkan pembangunan jalan dan res area di jalan Gotting kabupaten Samosir dapat berjalan dengan baik,karena kegiatan tersebut adalah permintaan dari masyarakat sekitar. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy