PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Puluhan Proyek Pembangunan Terealisasi di Dapil IX, Tangkas Manimpan L.Tobing Apreasiasi BBPJN II Medan

0 1.120

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

 

PATROLINEWS.COM, Medan – Anggota DPRD Sumut Komisi D (Komisi Pembangunan) Tangkas Manimpan Tobing, ST dari Dapil Sumut IX mengapresiasi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Medan, dimana puluhan proyek pembangunan akan dilaksanakan Tahun 2020 di daerah pemilihannya.

Saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan BBPJN II Medan pada Selasa (14/01/2020), Politisi Demokrat Tangkas Manimpan mempertanyakan apa saja program kegiatan pembangunan yang diusulkan dari daerah yang di tampung dan yang akan dilaksanakan tahun 2020 di daerah pemilihannya Samosir, Tobasa, Humbahas, Sibolga, Tapteng.

- Advertisement -

BBPJN II Medan menjelaskan, akan melaksanakan paket pekerjaan di Dapil IX Provinsi Sumatera Utara antara lain :
1. Preservasi Jalan Jembatan Dolok Sanggul – Siborong-borong
2. Penyediaan Sarana dan Prasarana Pejalan Kaki di Kawasan Pariwisata Kota Balige
3. Pembangunan Menuju Hutaginjang
4. Pembangunan Jalan Sipinsur
5. Pembangunan Jalan Gonting Bulu – Simangaronsang (Dolok Sanggul By Pass)
6. Pembangunan Jalan Balige By Pass
7. Pembangunan Jalan Balige By Pass (Aek Halian A)
8. Preservasi Jalan Jembatan Pangururan – Ambarita – Tomok – Onan Tunggu Nainggolan
9. Pelebaran Jalan Akses Pelabuhan Simanindo
10. Eskalasi Preservasi dan Pelebaran Jalan Pangururan-Ambarita-Tomok Onan Rungggu
11. Eskalasi Preservasi dan Pelebaran Jalan Tele-Pangururan-Nainggolan-Onan Rungggu.

Politisi Demokrat ini mengapresiasi BBPJN II Medan, dimana puluhan proyek pembangunan infrastruktur di daerah pemilihan ( dapil IX ) akan di laksanakan di tahun 2020.

“Terima kasih Pak atas perhatiannya, tolong secepatnya di laksanakan, karena masyarakat sudah lama menunggu pembangunan itu,” ungkap Manimpan tersenyum kepada jajaran BBPJN II Medan saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi D DPRD Sumut, Rabu (15/01/2020) pukul 14.00 Wib.

Tangkas Manimpan Tobing juga mempertanyakan salah satu kegiatan pembangunan di daerah Tobasa yakni pembangunan Jalan Lingkar By Pass, sampai kapan proyek pembangunan Jalan Balige By Pass dapat diselesaikan 100 persen, mengingat akses tersebut sangat dibutuhkan masyarakat.

“Dimana proyek tersebut sudah terlaksana dari tahun sebelumnya, dan sampai sekarang belum selesai, apa kendala dilapangan. Kita bersedia membantu agar cepat difungsikan dan digunakan masyarakat. Saya akan turun langsung untuk mengawasi jalanya proses kegiatan pembangunan Jalan lingkar By Pass tersebut,” ujarnya.

Pengurus DPP Demokrat Tangkas Manimpan juga berharap, segala proyek pembangunan nantinya dapat dikerjakan dengan baik agar dapat difungsikan demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Dapil IX.

Kepala Bidang Pembangunan dan Pengujian Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN), Bambang Pardede menjelaskan, bahwa proyek pembangunan di wilayah sekitar Danau Toba banyak banyak juga dilakukan sebagai dukungan untuk kemajuan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

“Ada yang sudah proses lelang dan ada juga yang belum Pak. Proyek kegiatan itu banyak kita arahkan di dapil Bapak karena untuk mendukung KSPN Danau Toba. Mengenai Jalan Balige by pass memang terus dikerjakan. Ada 3 jembatan yang dapat menjadi akses jalan nantinya dan akan tuntas pada tahun 2020,” jelasnya.

Dari penjelasan pihak BBPJN II di atas,dimana pembangunan cukup lumayan banyak di daerah Dapil IX, PLT Ketua Partai Demokrat Tapteng Tangkas Manimpan Tobing menghimbau kepada semua masyarakat, untuk sama-sama mendukung dan mengawasi pembangunan tersebut. (Pnc-2)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy