PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Sosialisasi Pengurangan Plastik,Plt Wali Kota Bagikan Tumbler Gratis

0 6

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik dan Styrofoam, Plt. Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi membagi-bagikan botol air (tumbler) kepada masyarakat ketika menggelar gotong-royong bersama di Jl. Bengkel, Kelurahan Bengkel Kecamatan Medan Timur, Jumat (1/11/2019).

Dengan pemberian tumbler, Plt. Wali Kota berharap dapat mengedukasi masyarakat untuk tidak lagi menggunakan air mineral dalam kemasan sekali pakai. Sebab, sebagian besar sampah di Kota Medan didominasi sampah berbahan plastik terutama botol kemasan sekali pakai.

Selain masyarakat, Akhyar juga membagikan Tumbler kepada personil Petugas Penanganan Pra sarana dan Sarana Umum (P3SU) yang sedang bekerja membersihkan saluran drainase, pasalnya selama ini Akhyar melihat personil P3SU sering memakai botol kemasan sekali pakai sebagai tempat air minum mereka.

- Advertisement -

“Kita harapkan dengan pembagian Tumbler ini, masyarakat mulai saat ini tidak menggunakan lagi botol kemasan sekali pakai dan beralih menggunakan tumbler. Jika semua masyarakat telah melakukan ini, kita optimis persoalan sampah dapat terkurangi secara signifikan. Disamping itu, yang lebih penting lagi, kita dapat mencegah terjadinya kerusakan lingkungan yang disebabkan sampah berbahan plastik dan Styrofoam,” kata Akhyar.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy