PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

SMKN 4 Kota Padangsidimpuan Gelar Simulasi UNBK 2019

0 138

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Padangsidimpuan – Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 yang telah diambang pintu, SMKN 4 Kota Padangsidimpuan menggelar simulasi di ruang Laboratorium SMKN 4 Kota Padangsidimpuan Jalan Perkebunan Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Senin (4/2/2109). Simulasi itu dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB yang terbagi atas 3 sesi yang akan berlangsung selama 4 hari.

Kepala SMKN 4 Kota Padangsidimpuan , Drs.Jas Amri kepada wartawan yang ditemui di ruang kerjanya pada saat berlangsungnya pelaksanaan Simulasi UNBK mengatakan pelaksanaan Simulasi UNBK tahun 2019 ini adalah untuk mencek sejauh mana persiapan siswa peserta UNBK nantinya dan perangkat pendukung lainnya agar tidak mengalami kesulitan pada saat hari H pelaksanaan UNBK tahun 2019 ini, simulasi ini adalah juga sebagai ajang uji coba,

Adapun jumlah siswa SMKN 4 Kota Padangsidimpuan Kelas XII dari 4 Jurusan yang terdaftar sebagai peserta Simulasi UNBK dan peserta UNBK tahun 2019 adalah sebanyak 162 siswa, yang terdiri dari Jurusan TKR (Tekhnik Kenderaan Ringan) sebanyak 63 orang siswa, Jurusan Multimedia sebanyak 41 orang siswa, jurusan Akuntansi sebanyak 30 orang siswa dan jurusan Perbankan sebanyak 28 orang siswa.

- Advertisement -

Kemudian Drs.Jas Amri juga merincikan dari sebanyak 162 orang siswa peserta Simulasi UNBK tahun 2019 ini terdiri dari 97 orang siswa laki-laki dan 65 orang siswa perempuan.

“Untuk jurusan Perbankan sebanyak 28 orang, jurusan Akuntansi 30 orang, jurusan Multimedia 31 orang siswi dan jurusan TKR keseluruhannya sebanyak 63 orang siswa,” terangnya.

Lanjut Amri. pada hari pertama pelaksanaan simulasi, tidak ada kendala yagn ditemui para peserta Simulasi UNBK, belum ditemukan hambatan baik bagi siswa maupun sarana dan prasarana pendukung

“Tidak ada kesulitan pada saat pengisian lembar jawaban komputer yang terakses dengan jaringan internet. Sarana dan prasarana yang ada seperti perangkat Komputer, server, jaringan internet dan listrik yang telah dipersiapkan sebelumnya dengan menyediakan mesin genset” jelas Kepala SMKN 4 Kota Padangsidimpuan Drs.Jas Amri saat didampingi Operator Sekolah Sumawan, SPd. ( Saragih).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy