PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Seluruh Komponen Masyarakat Diajak Tanamkan Semangat Bela Negara

0 43

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Memperingati Hari Kesadaran Nasional dan Hari Bela Negara (HBN) ke 71 Tahun 2019, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) di Halaman Depan Balai Kota Medan, Selasa (17/12/2019).

Kedua hari peringatan tersebut menjadi momentum untuk mengajak, menumbuh kembangkan serta menanamkan rasa kesadaran dan kecintaan serta kepedulian elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI termasuk para aparatur sipil negara (ASN).

HBN merupakan hari bersejarah bagi Indonesia yang jatuh pada tanggal 19 Desember untuk memperingati deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) oleh pejuang kemerdekaan yakni Mr Sjafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat. Hari tersebut menjadi hari bersejarah yang kemudian diperingati setiap tahunnya sesuai Keputusan Presiden (Keppres) No 28 masa pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

- Advertisement -

Untuk itulah, Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Sekda, dikatakan bahwa seluruh komponen masyarakat memiliki fungsi dan peran strategis dalam mendukung dan menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI sebagai sebuah harga mati sekaligus pembuktian kepada dunia bahwa Indonesia akan tetap dan terus eksis untuk selama-lamanya.

“Dewasa ini, kita sama-sama cermati bahwa tantangan yang dihadapi bangsa dan negara kita semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya. Sebagaimana yang telah diingatkan Bung Karno bahwa perang modern bukan sekedar perang militer melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat. Dengan demikian, tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia, tapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI,” kata Sekda.(Pnc-1)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy