PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Selama Ramadhan Baznas Asahan Kumpulkan Rp20,86 Miliar

0 16

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Asahan – Hingga sampai saat ini bulan suci Ramadan tahun ini, Badan Amil Zakat Kabupaten Asahan berhasil mengumpulkan zakat fitrah, zakat mal, infaq dan sodakoh (ZIS) senilai Rp20,86 Miliar lebih, kata Ketua Baznas Kabupaten Asahan, Ir H Ansa’ari Margolang di Rumdis Bupati setempat sekaligus pengumpulan ZIS Asahan, Selasa (28/5/2019).

Dalam acara tersebut turut hadir unsur Forkopimda, Ketua MUI, Ketua Imtaq, OPD, para Camat dan Pengurus Baznas Kabupaten Asahan.

Menurutnya, jika dibandingkan tahun lalu pengumpulan ZIS tahun ini ada penurunan 0,005 persen atau sekitar Rp 4 juta dari Tahun 2018 sebesar Rp.808.663.000. Sedangkan Tahun 2019 Rp.804.035.000.

- Advertisement -

“Pengumpulan ZIS pada malam hari Ini berasal dari Satuan Kerja Perangakat Daerah (SKPD) Pemkab Asahan dengan jumlah Rp 729.035.000, dan ZIS yang sudah terkumpul ini nantinya disalurkan sesuai dengan peruntukannya dan tentunya tepat sasaran,”ungkapnya.

Sementara itu Plt Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan, zakat merupakan salah satu ibadah yang wajib dilasanakan setiap individu ataupun badan yang memiliki harta.

“Maka zakat wajib dikeluarkan sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga memiliki dimensi sosial dan mewujudkan solidaritas sosial, pengentasan kemiskinan, pembiayaan pendidikan, pertolongan terhadap orang yang tidak berkecupan serta permasalahan lain,” ujar surya.

Lanjut Surya bahwa setiap ASN wajib mengeluarkan zakat dan infaq dari penghasilan yang secara langsung disalurkan kepada Baznas Kabupaten Asahan. (Fatah)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy