PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Sekretaris Jokowi Centre Minta Pusat Realisasikan Jalan Tol Medan – Berastagi

0 133

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Jalan Toll Medan-Kabanjahe salah satu urat nadi pertumbuhan ekonomi yang penting di Sumatera Utara. Oleh karena itu, Sekretaris Jokowi Centre Imanta Ginting meminta agar pusat segera merealisasikan pembangunan Jalan Tol Medan – Berastagi.

“Sebagaimana dua akses utama Lainnya (Toll Medan-Bijai dan Toll Medan Tebing Tinggi) Menuju Kota Medan yang merupakan Ibukota Sumut telah terhubung dengan Toll Belawan-Tanjung Morawa sehingga mempermudah geliat dan arus mobilisasi barang dan orang yang otomatis akan meningkatkan produktiitas dan ekonomi  di daerah-daerah yang telah terhubung tersebut,” ungkapkan Imanta Ginting Sekretaris Jenderal Jokowi Centre.

Imanta Ginting yang juga Putra Karo Kelahiran Kabanjahe tersebut menyampaikan bahwa akses Jalan Medan-Kabanjahe adalah salah satu akses menghubungkan Kabupten-Kabupten seperti Karo, Dairi, Pakpak Barat dan sebagian wilayah Provinsi Aceh tepatnya Aceh Tenggara.

Sementara kondisi jalan saat ini sudah sangat tidak mendukung lagi sejalan dengan pertumbuhan penduduk dan volume kendaraan yang setiap hari melewati jalur tersebut yang menjadi alasan perlu pemerintah untuk membangun Jalan Toll sebagai penghubung daerah-aerah tersebut menuju Kota Medan yang  juga terdapat Bandara International Kuala Namu dan Pelabuhan Belawan.

“Melihat vitalnya akses ini kami usul kepada Pemerintah Pusat untuk segera merealisasikan Jalan Toll harapan masyarakat ini. Karna sudah 74 tahun Indonesia Merdeka akses satu satunya yang ada sampai saat ini adalah jalan warisan kolonial yang belum ada perubahen sampai saat ini,” tegas Imanta Ginting kepada Patrolinews.com, Sabtu (24/8/2019) saat dimintai tanggapannya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy