PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Sekolah di Medan Diharapan Terapkan Gerakan LISA

0 47

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi berharap seluruh sekolah di Kota Medan mendukung penuh Gerakan Lihat Sampah Ambil (LISA) dalam upaya mendukung kebersihan di Kota Medan.

Melalui gerakan ini, seluruh siswa diajak peduli dengan kebersihan baik di sekolah maupun tempat tinggalnya masing-masing. Jika seluruh sekolah menerapkan Gerakan LISA, keinginan menjadikan ibukota Provinsi Sumatera Utara bersih sampah dapat terwujud.

“Gerakan ini akan lebih mudah diingat jika memiliki istilah yang easy listening. Untuk itu gerakan yang akan kita gaungkan ini diberi nama Gerakan LISA,” kata Wakil Wali Kota ketika menggelar pertemuan dengan seluruh kepala sekolah mulai tingkat PAUD, SD dan SMP se-Kota Medan di Balai Kota, Senin (15/7/2019).

- Advertisement -

Diungkapkan Wakil Wali Kota, Gerakan LISA terinspirasi dan tercetus dari Rosmiati, Kepala Sekolah Taman Siswa I, Tanjung Sari. Dari pertemuan dengan kepala sekolah, Rosmiati mengaku Gerakan LISA sudah diterapkan di lingkungan sekolah mereka. Hasilnya cukup efektif, setiap kali guru maupun kepala sekolah mengatakan LISA kepada siswa, mereka langsung beraksi mengutip sampah baik ketika berdiri, duduk maupun berjalan.

Guna merealisasikan Gerakan LISA, Wakil Wali Kota kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait bersinergi dan segera mensosialisasikannya ke sekolah-sekolah.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy