PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Sebanyak 81 Atlet Baru  PPLP Diproyeksikan ke PON XXI/2024

0 135

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara  (Disporasu) selaku pengelolah Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP), menerima 81 atlet pelajar baru untuk  dibina  di pusat  pelatihan tersebut.

Kadisporasu Ir Ardan Noor M melalui Kabid Pembudayaan Olahraga Hj Dahliana SH Msi kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (18/6) sore menjelaskan, ke-81 atlet pelajar baru ini, terjaring melalui seleksi yang dilaksanakan mulai 31 Maret hingga 4 Juni 2021.

Para atlet berasal dari berbagai  kabupaten kota di Sumut  seperti Medan, Karo, Tebingtinggi, Taput, Simalungun, Deliserdang, Padangsidempuan, Tapsel, Labuhanbatu, Langkat,  Pematangsiantar, Binjai, Asahan, Humbahas,  Tanjungbalai, Labusel, Dairi dan Sergai.

- Advertisement -

Para atlet  baru ini nantinya bergabung di sebelas cabang olahraga yang dibina di PPLP Sumut, yakni atletik, angkat besi, karate, tinju, wushu sanda, panahan, gulat, judo, taekwondo, pencak silat dan sepakbola.

Dahliana didampingi  Kasi Olahraga Pendidikann John  Erick Purba MPd, Dahliana membenarkan, perekrutan atlet baru PPLP Sumut ini berkenaan sebagian atlet PPLP Sumut  menamatkan studinya.

“Karena itulah kami menggelar seleksi yang diikuti sekira 400 atlet pelajar urutan dari seluruh kabupaten kota di Sumut. Dari hasil seleksi yang dilakukan, terjaring 81 atlet baru, sehingga total atlet  yang bergabung di PPLP Sumut saat ini 155  orang dari sebelas cabang olahraga ,” ujar Dahliana seraya menyebutkan, para atlet terpilih diharapkan sudah bergabung dan menjalani latihan di PPLP Sumut mulai Juli 2021.

Para atlet terpilih, tambah John Erick, berhasil bergabung di PPLP Sumut setelah dinyatakan lolos dari tes fisik, kesehatan, psikologi dan kecabangan.

Baik Dahliana maupun John Erick sama menyebutkan, perekrutan atlet  baru PPLP Sumut tahun ajaran ini bernilai strategis, karena mereka tidak hanya dipersiapkan menghadapi  event atau kejuaraan olahraga tingkat pelajar nasional, tapi juga dipersiapkan menjadi atlet  yang akan memperkuat Sumut  di PON XXI/2024 Aceh Sumut.

“Daftar nama atlet yang lulus seleksi, akan dikirimkan ke Dispora atau dinas terkait dimasing-masing kota kabupaten,” Ujar Dahlina dan Erick mengakhiri keterangan.(Hls)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy