PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Ribuan Warga Saksikan Penutupan Gemes 2018

0 14

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Ribuan warga memenuhi halaman Istana Maimun untuk menyaksikan malam penutupan gelar seni dan tari bertitel Gelar Melayu Serumpun (Gemes) 2018, Minggu (4/11/2018). Antusiasme masyarakat menyaksikan pertunjukan gawean Dinas Pariwisata Kota Medan cukup tinggi. Selama tiga hari pertunjukan, setiap malamnya masyarakat ramai menyaksikan aneka seni dan tari dari etnis Melayu tersebut.

Oleh karenanya Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi yang menutup Gemes, berharap event ini masuk dalam kalender tetap Dinas Pariwisata sehingga rutin digelar setiap tahun. Setelah itu lakukan evaluasi sehingga gelaran Gemes tahun brikutnya lebih baik dan meriah lagi, sehingga mampu mendatangkan lebih banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Tidak hanya pertunjukannya semakin lebih baik dan berkualitas ke depannya, kita berharap peserta pengisi kegiatan bisa lebih banyak lagi. Jika tahun ini yang ikut mengisi Gemes berasal dari negeri jiran Malaysia, Singapura, Brunei Darusalam dan Thailand, kita berharap tahun depan bisa bertambah lagi dari negeri serumpun di Asia tenggara, begitu juga peserta dari dalam negeri,” kata Akhyar.

- Advertisement -

Malam penutupan Gemes 2018 sangat meriah. Seluruh duta seni dari Malaysia, Singapura, Brunei Darusalam, Thailand serta dari sejumlah kota di Pulau Sumatera, termasuk DKI Jakarta menampilkan tarian Melayu diiringi lantunan musik Melayu yang menstimulus pendengarnya untuk ikut berjoget.

Pengunjung menikmatinya seluruh tarian yang ditampilkan hingga pertunjukan Gemes 2018 selesai. Sebagai pertunjukan pamungkas, panitia menghadirkan penyanyi Melayu ternama Rani Dahlan. Sebelum pertunjukan berakhir, tim tari dari Malaysia memberikan cindera mata kepada Wakil Wali Kota sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada Pemko Medan karena telah menggelar Gemes serta pertunjukan Tarian Ahoi dari seluruh pengisi acara Gemes 2018. (Pnc-1)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...