PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Ribuan Peserta akan Ikuti Gerak Jalan HUT Pemprovsu Ke – 71

0 46

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan-Ribuan masyarakat diperkirakan akan mengikuti Gerak Jalan Beregu dan Massal yang digelar Pemprovsu cq Dispora Sumut dalam memerihakan HUT ke-71 Pemprovsu, Sabtu (27/4) pagi.

Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian melalui Ketua Pelaksana  Rusli kepada wartawan usai rapat koordinasi di Kantor Dispora Sumut, Rabu (24/4) siang menjelaskan, pelaksanaan gerak jalan beregu dan massal HUT ke-71 Pemprovsu kali ini diharapkan berlangsung meriah. Apalagi pihak panitia membagi peserta dalam empat kategori.

Adapun keempat kategori tersebut yakni pelajar SLTP sederajat (putra-putri), pelajar SLTA sederajat (putra -putri), ASN Dinas (putra-putri) dan kelompok umum, BUMD, BUMN, TNI Polri serta perguruan tinggi.

- Advertisement -

“Start peserta nantinya akan dilepas Gubsu Edy Rahmayadi beserta Wagubsu Musa Rajekshah dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dari depan Kantor Gubsu Jalan Dipenogoro Medan,” jelas Rusli.

Dijelaskan,  Gerak Jalan Beregu dan Massal ini diperkirakan menempuh jarak sekira 3km, dengan rute start Jalan Dipenegoro (depan kantor Gubus)-Jalan H Zainul Arifin-Jalan Imam Bonjol-Jalan Jenderal Sudirman-dan finish  kembali ke Jalan Dipenegoro (depan kantor Gubus).

Bagi para pemenang telah disiapkan hadiah uang pembinaan, juara Rp 3,5 juta, runner up Rp 3 juta, peringkat  tiga Rp 2,5 juta, peringat empat hingga enam masing-masing Rp 2 juta, Rp 1,5 juta dan 1 juta.

Rusli lebih lanjut menjelaskan,  kegiatan olahraga (gerak jalan) tetap menjadi agenda kegiatan dalam memeriahkan HUT Pemprovsu, tujuannya selain karena pelaksanaannya melibatkan banyak orang, juga sekaligus mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya arti berolahraga.

“Melalui kegiatan ini kita ingin mengajak masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai sebuah rutinitas sehingga terwujud masyarakat Sumut yang sehat, sportif dan bermartabat,” jelasnya.

Rusli bersyukur animo masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Terbukti hingga Rabu kemarin sudah  banyak sekolah, instansi, perguruan tinggi dan ASN maupun TNI Polri yang mendaftarkan diri.

“Kita berharap pelaksanaan Gerak Jalan Beregu dan Massal ini turut menambah kemeriahan HUT ke-71 Pemprovsu.

Sebab di hari bersamaan, di lingkungan kantor Gubsu  turut digelar berbagai event lain seperti bazar, festival kopi, pawai pakaian adat dan juga ada pesta rakyat di Lapangan Benteng,”jelasnya mengakhiri keterangan. (rel/Hls)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy