PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Reses Perdana Anggota DPRD Sumut Dedi Iskandar Bagi 300 Paket Sembako

0 359

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Labura – Sebanyak 300 (tiga ratus) paket dibagikan kepada masyarakat dalam kegiatan Reses I Tahun Sidang I 2019-2020 Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dedi Iskandar, SE yang digelar di Desa Perpaudangan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sabtu (14/12/2018) pukul 14.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPD PKS Labura Ustad Haji Panji Pandu Siregar Lc, Camat Kualuh Hulu diwakili Sekcam Suwedi, S.Sos, Kepala Desa Agus Salim Siagian dan Tokoh masyarakat Syahban Pasaribu, Pardamean Pasaribu, Buhori Muslim beserta ratusan masyarakat.

- Advertisement -

Anggota DPRD Sumut Dedi Iskandar mengatakan, pembagian sembako itu sebagai ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat Desa Perpaudangan yang telah cerdas menggunakan hak pilihnya.

“Dalam pileg kemarin, masyarakat ini memilih saya tanpa mengharapkan uang. Jadi sebagai ucapan terima kasih saya kita membagikan sembako untuk masyarakat. Dan selain itu, kita juga membagikan untuk anak Yatim Piatu,” terangya.

Sebelumnya, Tokoh masyarakat Pardamean Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya Dedi Iskandar sebagai Anggota DPRD Sumut.

“Dan terima kasih atas pelaksanaan reses pertama di Desa Perpaudangan. Kiranya Tuhan memudahkan dan memberikan rezeki dalam menjalankan tugas bapak sebagi anggota DPRD,” ujarnya.

Senada, Camat Desa Kualuh Hulu diwakili Sekcam Suwedi, S.Sos berharap nantinya Dedi Iskandar dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dimana masyarakat berharap adanya perhatian pemerintah untuk membangun jalan di Desa Perpaudangan.

“Atas nama pemerintah Kecamatan Kualuh Hulu, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Dedi Iskandar untuk mewakili masyarakat Kualuh Hulu di DPRD Provinsi Sumatera Utara. Mudah-mudahan bapak bisa memperjuangkan apa yang dibutuhkan masyarakat. Kalau
jalannya sudah bagus tentunya perekonomian akan membaik. Itulah harapan kami khususnya untuk masyarakat Labura,” ujarnya.

Bangun Jalan Perkebunan

Sementara, dalam sesi tanya jawab, Kepala Desa Perpaudangan Agus Salim Siagian menyampaikan harapan masyarakat agar jalan perkebunan milik PT Smart Perkebunan Kanopan Hulu dapat dijadikan jalan kabupaten.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Desa Perpaudangan berharap agar akses jalan perkebunan sepanjang 1,7 km milik PT smart dilepaskan HGU nya untuk dapat dibangun jalan,” imbuhnya.

Lanjut, Agus lagi, permasalahan jumlah masyarakat penerima PKH di desanya setiap tahun berkurang. Ia mengherankan bagaiman sistem pendataan yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan.

“Kita sudah sampaikan data jumlah masyarakat penerima PKH di kampung kita tetapi Dinas Kependudukan tidak pernah menanggapinya. Saya heran bagaimana sistem pendataan yang mereka lakukan. Setiap tahun malah berkurang. Dulu penerima PKH berjumlah 120 orang sekarang berkurang jadi 80 orang,” terangnya.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Anggota Komisi D DPRD Sumut Dedi Iskandar mengatakan agar masyarakat membuat surat kepada DPRD Sumut agar permasalahan jalan perkebunan PT Smart dapat didiskusikan.

“Dari dulu sampai sekarang memang jalannya seperti ini. Kalau dibangun pastinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Tolong dibuatkan suratnya kepada DPRD Sumut, nanti akan kita jadwalkan untuk membahasnya di DPRD Sumut,” ujarnya.

Sedangkan terkaitnya PKH, terang Dedi merupakan wewenang Pusat. Pun demikian permasalah itu akan dikoordinasikan kepada anggota DPR RI yang terpilih dari daerah Labuhan Batu.

Kegiatan reses tersebut ditutup dengan pembagian sembako untuk masyarakat dan yatim piatu. (Fernando)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy