PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Ratusan Mahasiswa Duduki Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumut

Tangkas Manimpan Sambangi Mahasiswa

0 86

 

PATROLINEWS.COM, Medan – Demo mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Cipayung Plus berhasil menerobos Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara dan menduduki ruangan paripurna, Kamis (26/01/2023). Ratusan mahasiswa itu menuntut agar Presiden Jokowi mencabut Perppu No. 2 Tahun 2022 tentang UU Cipta Kerja yang dinilai tidak berpihak untuk rakyat.

“Artinya kita disini menyuarakan penderitaan orangtua kita, minimal-minimal untuk semangat membela orangtua kita. Kita disini tidak ada mendapat beasiswa, kita disini mandiri dikuliahkan orangtua kita. Apakah kedzaliman yang dilakukan Presiden Joko Widodo yang tidak kita hormati hari ini, apakah kita diam,” ungkap orator mahasiswa.

“Perppu No. 2 Tahun 2022 tentang UU Cipta Kerja telah mengangkangi hak-hak kelas pekerja, hak-hak tenaga kesehatan provinsi. Ini menjadi negara paling bobrok di dunia selainnya tidak ada. Gak kelayakan buruh di kebiri, tunjangan, cuti dikebiri dalam Perrpu No.2,” tegas orator mahasiswa di depan ruang rapat paripurna DPRD Sumut.

Kedatangan ratusan mahasiswa akhirnya disambangi oleh Anggota DPRD Sumut Fraksi Demokrat Tangkas Manimpan Tobing dan Anggota DPRD Sumut Fraksi Nasdem Berkat Laoly.

“Saya dari Fraksi Demokrat dan kami dari Partai Demokrat sependapat dengan apa yang disampaikan oleh mahasiswa, kami minta adik-adik mahasiswa untuk mendengar terlebih dahulu apa yang telah kami perjuangan di Pusat,” terang Tangkas.

Sebelumnya, mahasiswa menerobos masuk ke gedung DPRD Sumut dengan merusak pagar gedung. Selanjutnya memaksa masuk ke ruangan anggota dewan. Tampak beberapa mahasiswa mencari anggota DPRD Sumut ke setiap ruangan.

Suasana tampak mencekam, beberapa staf tampak ketakutan dan bersembunyi hingga menutup ruangan. Tak berhasil menemukan dewan, mahasiswa akhirnya berkumpul diruangan rapat paripurna. (Pnc-1)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy