PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Raih 8 Emas, Sumut Peringkat 10 Popnas 2023

0 20

PATROLI NEWS. COM, Palembang – Raihan kontingen Sumatera Utara mengalami peningkatan pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023 Sumatera Selatan. Secara keseluruhan, Sumut meraih 8 emas, 11 perak, dan 10 perunggu.

Sumut berhasil menambah 2 emas, 2 perak, dan 1 perunggu pada cabang tinju yang berakhir Sabtu (2/9). Dua emas tersebut disumbangkan Nona Baby Canthika dari kelas 57 kg putri dan Zahra Khairunnisa Harahap dari kelas 63 kg putri.

Dua medali perak cabang tinju disumbangkan Julian Sihotang dari kelas 71 kg putra dan Christian HTE Simanjuntak dari kelas 75 kg putra. Medali perunggu disumbangkan Aldo Varencia Saragih dari kelas 54 kg putra.

Tambahan dari tinju membuat Sumut secara keseluruhan mengoleksi 8 emas, 11 perak, dan 10 perunggu. Sebelumnya medali emas disumbangkan Dwi Jayanti (taekwondo), Leo Vando Situmeang (wushu sanda), Yanto Rizel Silaban (wushu sanda), Genea Elyos (Wushu sanda), Naila Lionika Sitepu (Wushu sanda), dan DHI Jay Lexie (karate).

Raihan tersebut lebih baik dari Popnas sebelumnya. Pada Popnas 2019 lalu, Sumut meraih 7 emas, 4 perak, dan 14 perunggu. Posisi Sumut juga naik satu tingkat menjadi peringkat 10 dalam perolehan medali akhir.

Ketua Kontingen Sumut, Maimun Masri memberikan apresiasi kepada atlet yang telah berjuang dan menyumbangkan medali bagi Sumatera Utara. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kadispora Sumut yang telah memberikan motivasi kepada atlet sebelum berangkat ke Sumatera Selatan.

“Sesuai dengan arahan Pak Kadispora Sumut, bahwa seluruh atlet Sumut harus berusaha semaksimal mungkin. Dan, berkat kesungguhan atlet, pelatih dan dukungan pengurus cabang olahraga, kita bisa melewati raihan sebelumnya,” ujar Maimun Masri.

Maimun menjelaskan, Sumut memang tidak mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingan di Popnas ini. Sumut hanya berkekuatan 90 atlet. Meski begitu, pihaknya akan segera melakukan evaluasi terhadap cabang olahraga yang gagal meraih medali.

“Terima kasih kepada cabang olahraga yang telah menyumbangkan medali. Bagi cabor yang tidak memperoleh medali, akan dilakukan evaluasi agar ke depan Sumut bisa lebih efektif dalam meraih prestasi,” sebutnya.(hls)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy