PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Puluhan Sepeda Motor Terjaring Ops Rutin Toba 2019

0 110

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Padangsidimpuan – Guna menekan angka kecelakaan lalulintas dan menumbuhkan kesadaran tertib berlaulintas kepada masyarakat, Satuan Lalulintas Polres Padangsidimpuan menggelar Operasi Rutin Toba 2019  di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, Kamis  (25/4/2019) siang dengan mengambil titik razia Operasi di persimpangan tiga Silandit Jalan Tuanku Imam Bonjol dan Jalan Tapian Nauli Kota Padangsidimpuan.

Razia Operasi Rutin Toba 2019 ini dipimpin Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Padangsidimpuan , Ipda.S.Rangkuti bersama Anggota Sat Lantas Polres Padangsidimpuan dengan menitik beratkan pengemudi kenderaan yang jelas melanggar peraturan lalulintas seperti halnya tidak memakai helm bagi pengemudi kenderaan dan yang di bonceng sepeda motor.

Mewakili Kasat Lantas AKP.Eridal Fitra, SH, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Padangsidimpuan , Ipda.S.Rangkuti yang ditemui wartawan di lokasi titik Razia Operasi Rutin Toba 2019 , menjelaskan tujuan pelaksanaan razia Operasi Rutin Toba 2019 ini untuk menekan angka kecelakaan lalulintas dan menumbuh kembangkan kesadaran tertib berlalulintas di jalan raya.

Sementara untuk sasarannya adalah pengendara kenderaan yang sangat jelas melanggar peraturan lalulintas seperti pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm dan yang dibonceng kemudian pengemudi kenderaan yang melawan arus di persimpangan dan perlengkapan kenderaan yang tidak memadai.

Dan kebanyakan yang terjaring adalah pengemudi kenderaan yang melanggar peraturan lalulintas yang tidak memakai helm, tidak memiliki SIM dan surat- surat  kenderaan lainnya.

“Tujuaannya untuk menekan angka kecelakaan lalulintas dan menumbuhkan kesadaran tertib berlalulintas ,serta mengurangi kemacetan di persimpangan yang sering terjadi ,” ungkap Ipda.S.Rangkuti sembari memberikan surat tilang kepada masyarakat yang terkena tilang agar membayar denda tilang di Loket BRI terdekat.

Selain itu ,Ipda.S.Rangkuti juga menambahkan razia operasi Rutin Toba 2019 ini juga bertujuan untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di persimpangan tiga Silandit yang sering disebabkan pengemudi kenderaan yang tidak mau tertib dijalan sert sering melawan arus lalulintas.

Pantauan wartawan di lokasi razia rutin Toba 2019 ini , terjaring kurang lebih 30 kenderaan sepeda motor yang terpaksa di tilang karena tidak memiliki surat-surat yang sah , seperti tidak membawa STNK, STNK mati dan tidak memiliki STNK yang sah.Kemudian barang bukti kenderaan sepeda motor yang ditilang ini di bawa ke Pos Polisi Kota Padangsidimpuan, dan warga masyarakat yang terkena razia dan tilang banyak yang menyadari akan kesalahannya dengan iklas.(Saragi)

- Advertisement -

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy