PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

PPP Sumut Daftarkan 95 Bacaleg Provinsi dan 39 Persen Perempuan

0 722

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Medan – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara (Sumut) mendaftarkan 95 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk tingkat DPRD Sumut dengan komposisi 39 persen keterwakilan perempuan.

Demikian disampaikan Ketua DPW PPP Sumut, Yulizar Parlagutan Lubis kepada wartawan, Selasa (17/7/2018) di lantai II KPU Sumut usai melakukan pendaftaran Bacaleg tingkat Provinsi Sumut.

- Advertisement -

“Alhamdulillah kita bisa memenuhi jumlah kuota yang ditetapkan KPU Sumut dan kuota perempuan ada 39 persen lebih 30 persen dari yang ditetapkan,” jelasnya.

Namun, lanjut Yulizar dari 95 persen Bacaleg yang diusung tersebut, PPP Sumut tidak memiliki Bacaleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) Nias, Dairi, Karo dan Pakpak Bharat.

“Mohon maaf, karena di dapil tersebut kita minoritas, sehingga kita agak kesulitan mengusung Bacaleg dari dapil itu. Kita sudah sampaikan bahwa kita tidak mengemis calon tetapi kalau ada yang berminat kita pastikan bersama-sama berjuang,” katanya.

Yulizar berharap dalam pendaftaran Bacaleg DPRD Sumut hari ini, tidak terlalu banyak perbaikan sehingga dalam penetapan Daftar Caleg Sementara (DCS) dan Daftar Caleg Tetap (DPT) dapat terpenuhi.

Sementara, Wakil Ketua PPP Sumut Darwin Marpaung SAg MAP mengatakan bahwa persiapan Bacaleg DPRD Sumut untuk pertarungan di pileg 2019 sudah matang.

“Hanya saja waktu persiapan pada periode ini tidak sebanyak waktu pada periode lalu (2014), ungkap Darwin yang merupakan anggota DPRD Sumut pengganti Bustami HS dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pemilihan Kota Medan.

Darwin menyebutkan dirinya termasuk dari 95 Bacaleg yang diusung PPP Sumut.

Adapun motivasi Darwin turut mencalon pada Pileg 2019 dikarenakan masih banyaknya kepentingan masyarakat yang luput dari perhatian pemerintah.

“Jujur motivasi saya untuk berjuang seperti yang diminta rakyat salah satunya terkait infrastruktur jalan di daerah pemilihan kita dan itu skala prioritas saya. Karena saya kemarin sebagai anggota Pergantian Antar Waktu jadi belum banyak dapat berbuat untuk masyarakat,” tegasnya.

Namun, untuk pembangunan rumah ibadah yang mengusulkan untuk bantuan pembangunan semuanya terpenuhi, ungkap anggota Komisi D DPRD Sumut ini.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat agar kiranya saya dapat memenangkan pertarungan di Pileg 2019 nanti guna melanjutkan pembangunan di Tanjungbalai, Asahan dan Batubara,” pungkasnya. (Nando)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy