PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Polsek Percut Sei Tuan Tangkap Peredaran Narkoba Jaringan Internasional

0 29

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan berhasil mengungkap peredaran narkoba jaringan Internasional dari negara Malaysia ke Indonesia. Dalam pengungkapannya, enam tersangka dan 10 Kg sabu-sabu turut diamankan, Jumat (29/11/19).

Saat dipaparkan di Mapolrestabes Medan,pengungkapan ke enam tersangka yang diringkus dari lokasi dan waktu yang berbeda.

Berawal polisi mendapatkan informasi, lalu personil reskrim Polsek Percut Sei Tuan meringkus Osman Bin Mukiban (45) warga negara Malaysia pada Selasa 22 Oktober 2019 sekira pukul 17.00 Wib dari dalam kamar No.1101 Swisbel Hotel di Medan.

- Advertisement -

Disitu polisi berhasil mengamankan 1 Kg, narkoba jenis sabu-sabu yang dibungkus bertuliskan Guan Yin Wang, yang rencananya barang haram tersebut akan diedarkan di kota Medan. Selain sabu sabu, angota juga mengaman kan 3 unit Hp, 1. Buah dompet dan kartu identitas yang turut diamankan.

Selanjutnya, tersangka diboyong ke Mapolsek Percut Sei Tuan, untuk proses hukum libih lanjut dan pengembangan kasusnya.

Kemudian di hari dan lokasi yang berbeda,juga diringkus.2 tersangka yani. Syukri alias Kuri (25) dan Saryulis (20) warga Dusun Tengah, Desa Bukit Lenteung, Kecamatan Langakahan, Kabupaten Aceh Utara

Kedua tersangka merupakan sindikat peredaran narkoba jaringan Nasional Aceh- Medan.

Dari kedua tersangka, petugas mengamankan 8 bungkus plastik putih yang didalamnya berisikan 1 Kg sabu-sabu. Selain itu, 4 unit Hp, 2 pasang sepatu dan 2 buah dompet.

Lantas, polisi kembali meringkus Kamarudin (36) warga Jalan Pegadaian, Desa Leuge, Kecamatan Peurlak, Kabupaten Aceh Timur. Tersangka merupakan sindikat peredaran narkoba jaringan Nasional, dari Aceh-Medan.

Dari tersangka, diamankan barang bukti 8 Kg sabu-sabu berikut satu buah Hp, KTP, alat vakum dan sepasang sepatu.

Selanjutnya, petugas kembali meringkus Deni Irawan alias Mustiadi dan alias Alex (39) warga Jalan Khairul Anwar, Kelurahan Mata Iwoi, Kecamatan Wua Eja, kota Kediri dan Sarana Siregar (27)

warga Jalan Medan Binjai Km 13,5 Pasar Kecil No 96, Desa Sei Semarang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Kini ke enam tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Subs 111 Subs 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal hukuman mati.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, saat memaparkan tersangka dan barang bukti kepada wartawan mengatakan, untuk pengungkapan pertama ditangkap tersangka Osman bin Mukiban (45) warga Malaysia disalah satu hotel di Kota Medan dengan barang bukti sabu seberat 1 kg.

lanjut,kombes Dadang mengungkapkan pada tanggal 27 November 2019 lalu personil Polsek Percut Sei Tuan mendapat informasi tentang adanya transaksi narkoba jaringan antar Provinsi di salah satu Hotel di Kota Medan.

Alhasil, petugas mengamankan semua tersangka. “Ada yang menarik saat dilakukan penangkapan terhadap Denny Cs karena bisa meloloskan barang bukti sabu dari beberapa bandara di Indonesia,” katanya didampingi Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo Sik.(zal)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy