PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

POBSI Sumut Berangkatkan 7 Pebiliarnya Hadapi kejurnas Pra PON

0 121

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Pengprov POBSI Sumatera Utara berangkatkan 7 atlet biliarnya dan 3 pelatih untuk menghadapi kejurnas pra PON divisi snooker, english biliar dan caroom, Selasa (20/8) pagi di Puslat POBSI.

Ketujuh atlet tersebut adalah Marlando Sihombing dan Jaka Kurniawan Ginting akan bermain di nomor english biliar dan english biliar poin.Hot Maruli Simarmata (caroom 1 cushion, 3 cushion dan candre).

Jhonny Candra main di nomor 1 cushion, 3 cushion dan Libre, Edy( Candre dan Libre), Putra Eka Pratama dan Candra Wijaya (snooker dan six reds).

- Advertisement -

Ketujuh pebiliar Sumut tersebut akan didampingi tiga pelatih yakni Achmad Fadil Nasution, Reza Rangkuti dan Khairuddin Aritonang.

Kejurnas akan berlangsung 21-30 Agustus 2019 di Puslatnas PB POBSI Jakarta.

Ketua Umum Pengprov POBSI Sumut Salomo TR Pardede SE tidak banyak memberikan arahan kepada atlet.Dia mengatakan atlet yang berangkat ke kejurnas sudah mengetahui apa yang akan dilakukan.

“Kalian semua sudah bukan pebeliar kemarin lagi.Kejurnas dan even-even nasional sudah sering kalian hadapi.Pada kerjurnas ini kalian sudah paham mau apa dan tujuannya apa,”kata Salomo.

Salomo mengakui Kejurnas Prakualifikasi ini penting tapi yang paling penting adalah meraih prestasi terbaik di PON Papua 2020.

Artinya kata Salomo raihlah tiket di kejurnas ini agar lolos ke PON.Dia tidak membebani atlet untuk mematok target menjadi juara umum sebab itu tidak berarti apabila di PON nanti gagal mempersembahkan yang terbaik untuk Sumut.

Untuk itu Salomo meminta seluruh atlet fokus dan tuntaskan even kejurnas ini dengan baik.”Kalian semua sudah tahu apa yang menjadi keinginan POBSI dan KONI Sumut, lakukanlah itu dan jangan sia-siakan kesempatan ini,”kata Salomo.

Sementara Pelatih Kepala POBSI Sumut Fadil Nasution sangat setuju apa yang disampaikan Salomo Pardede terkait target di kejurnas ini. Dia sangat paham apa yang menjadi keinginan Salomo sebagai Ketua Umum POBSI Sumut.

“Meloloskan atlet sebanyak-banyaknya ke PON Papua adalah misi kami di kejurnas ini. Kami tidak membebani atlet untuk menjadi juara umum ,” kata Fadil.

Marlando Sihombing mewakili atlet mengaku sangat paham apa yang menjadi keinginan Ketua Umum terkait target di kejurnas ini. Dia bersama rekan-rekan lainnya sudah siap mewujudkan keinginan Ketua Umum agar lolos sebanyak-banyaknya ke PON Papua 2020.

Marlando Sihombing yang merupakan atlet pelatnas bersama Jaka Kurniawan Ginting tidak merasa di atas angin atau besar kepala meski saat ini keduanya berada di peringkat satu dan dua nasional.

“Saya dan teman-teman akan tetap fokus dan menyelesaikan kejurnas ini dengan hasil yang memuaskan,”kata Marlando.(Hls)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy