PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pilgubsu di Asahan, Tiga TPS Ditempuh Lewat Sungai

0 65

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Kisaran – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Asahan menyebutkan ada tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang harus ditempuh dengan menggunakan sampan (perahu kecil,red) melalui sungai.

“TPS tersebut ada di daerah Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang Induk daerah Labuhan sebanyak 2 TPS, dan kawasan persembahan 1 TPS,” ujar Ketua Divisi SDM dan Partisiapsi Masyarakat, Anawinta Siagian, Senin (2/7/2018).

Anawinta mengatakan, masyarakat di daerah tersebut sudah terbisa menjalani pemilihan umum di daerah tersebut, baik pemilihan kepala daerah dan anggota legislatif.

- Advertisement -

“Bagi mereka tidak masalah, karena setiap harinya aktivitas mereka memang melalui jalur sungai kepayang,” ujar Anawinta.

Anawinta menjelaskan pada Kombinasi 2018 ini, ada 1881 TPS di Kabupaten Asahan yang menyebar di 25 kecamatan dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 488.642, dan berdasarkan scanning C1 partisipasi pemilih di Kabupaten Asahan sebanyak 61 persen.

Semua kotak suara Pilgubsu kata Anawinta, tidak ada yang terbuat dari karton seperti ada di daerah Kabupaten Batubara.

“Di Asahan ini, tidak ada kiriman kotak suara Pilgubsu, karena kotak suara dari kaleng di KPUD Asahan masih cukup untuk mengisi TPS di seluruh Kabupaten Asahan,” pungkasnya.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...