PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pilgubsu 2018, DJOSS Unggul di TPS 12 dan 11, Ini Skornya..!

0 2.550

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar P.H Sitorus DJOSS) bernomor urut 2 unggul di TPS 12 Jalan Bahagia By Pass No.22 Medan dan TPS 11 Jalan M. Nawi Harahap, Kelurahan Sudirejo II, Kecamatan Medan Kota, Rabu (27/6/2018).

Pantauan awak media ini di lokasi TPS 12, proses pencoblosan berjalan dengan lancar. Hanya saja masih terlihat banyak masyarakat masih bingung karena tidak mendapatkan undangan C-6.

Sesuai jumlah data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sumatera Utara, TPS 12 di Kelurahan Sudirejo II, Kecamatan Medan Kota sebanyak 493 pemilih. Dengan surat suara tambahan sebanyak 13 lembar.

- Advertisement -

Adapun pemilih yang memiliki undangan C6 sebanyak 299 orang, sedangkan yang menggunakan KTP-el sebanyak 87 orang, tambahan pemilih 1 orang dan pemilihan pindahan 1 orang yang bertotal 388 pemilih.

Sedangkan, pemilih yang tidak menggunakan haknya alias Golput sebanyak 109 orang.

Dari catatan hasil perhitungan perolehan suara di tempat pemungutan suara dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara tahun 2018 tercatat jumlah suara untuk Eramas 38 suara, Djoss 350 Jjumlah seluruh surat sah 388, sedangkan sisa surat suara 17 lembar.

Dilokasi TPS 12, sempat terjadi sedikit masalah dengan perhitungan saksi dari Eramas, Milyan.

Dari hasil perhitungan mereka, bahwa jumlah suara untuk Eramas sebayak 39 dan suara untuk Djoss 349, batal 1 lembar. Sedangkan surat suara tidak terpakai 117 lembar, ungkap Milyan.

Menanggapi masalah itu, petugas KPPS bersama saksi partai akhirnya kembali melakukan perhitungan suara.

“Kalau fisiknya benar, masalahnya di fisik yang 350 itu ada suara Eramas sebanyak 1 suara,” ungkapnya.

Akhirnya, dari perhitungan kembali ternyata hasil perhitungan surat suara dinyatakan sah, yang juga diamini oleh saksi dan pihak Bawaslu Kota Medan.

Terpisah, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar P.H Sitorus (DJOSS) juga unggul di TPS 11 dengan skor 202 suara dan Eramas hanya meraih 38 suara. Dengan jumlah total pemilih sebanyak 240 orang. (Nando)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy