PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Petugas Rutan Kelas I Medan Antar Tahanan ke Rumah Sakit

0 80

PATROLINEWS.COM,Medan-Seorang tahanan di Rutan Kelas I Medan mengalami sakit, petugas rutan dengan reaksi cepat merujuk pasien ke rumah sakit Royal Prima Medan. Hal ini dirujuk ke rumah sakit setelah pihak medis rutan kelas 1 melihat kondisi pasien harus mendapatkan perawatan lebih intensif.

Di lokasi saat wartawan berada di pendopo rutan kelas I Medan sedang berbincang bincang tiba-tiba terlihat para petugas rutan sedang mengantar salah satu tahanan yang sedang sakit.

Petugas rutan dengan sigap dan cepat membawa pasien menggunakan kursi roda menuju ambulans yang akan segera diberangkatkan ke rumah sakit. Diketahui narapidana bernama Fery Irawan (41) mengidap penyakit TB Paru-paru yang sudah lama ia derita. Reaksi cepat pihak rutan mendapatkan apresiasi dari warga binaan di rutan kelas 1 Medan.

Kepala Rutan (Karutan) kelas 1 Medan Theo Adrianus Amd IP SH MH kepada wartawan mengatakan usai Dia mendapatkan kabar dari anggotanya terkait adanya salah satu napi yang mengidap penyakit. Dia langsung memerintahkan anggotanya agar pasien dibawa kerumah sakit.

“Saya langsung memerintahkan agar tahanan tersebut langsung dibawa ke rumah sakit supaya mendapatkan perawatan lebih intensif lagi,” katanya.

Sambung Theo menjelaskan bahwa napi sebelum ditahan sudah memiliki penyakit yaitu TB paru paru. Diketahui Fery adalah salah satu tahanan dari pengadilan.

“Status Fery masih seorang tahanan yang belum mandapat putusan dari pengadilan, kita disini selalu menjaga kesehatan setiap tahanan ataupun narapidana di rutan ini, kita mau semua narapidana tetap dalam keadaan sehat dan jika ada yang sakit kita utamakan kesehatannya,” ungkapnya.

Salah satu warga binaan di Rutan kelas 1 Medan bernama Wawan mengucapkan terimakasih kepada pihak rutan yang dengan cepat menangani setiap tahanan yang sedang sakit. (Zal)

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy