PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pertanyakan Limbah Perusahaan, Puluhan Massa Seruduk PT RSI Ujung Batu

0 208

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Rokan Hulu – Puluhan masa dari Aliansi Mahasiswa Pemuda Ujung Batu (AMPU), Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (28/12/2018) pukul 15.00 WIB, mengadakan aksi demo ke lokasi PT Rohul Sawit Industri (RSI) di Desa Ujung Batu Timur, Kecamatan Ujung Batu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan,  kedatangan puluhan masa AMPU ke pabrik Minyak Kelapa Sawit (PKMS) PT RSI itu,  menyampaikan beberapa tuntutan, mereka diterima oleh Nur Adiaksa selaku Direktur Perusahaan.

- Advertisement -

Koordinator lapangan (Korlap) AMPU, Al Husaini, mengatakan ada beberapa tuntutan yang disampaikan dalam aksi demo ke PT RSI itu, yakni sebagai berikut:

1. Perusahaan diminta menyelesaikan permasalahan limbah PMKS yang selama ini sudah meresahkan masyarakat sekitar Ujung Batu, khususnya aliran Sungai Ngaso, dengan Mematuhi ketentuan UU nomor 32 tahun 2009 tentang pengelolaan Lingkungan Hidup.

2. Manajemen PT RSI diminta mempekerjakan tenaga kerja lokal, sesuai Ketentuan Peraturan Daerah (Perda) Rohul nomor 9 tahun 2017 tentang pemberdayaan dan penempatan tenaga kerja lokal.

3. Masa AMPU meminta PT RSI merealisasikan Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) sesuai dengan UU RI Nomor 40 tahun 2007 dan Perda Rohul nomor 2 tahun 2015.

4. PT RSI dituntut untuk memberikan beasiswa atau bantuan pendidikan bagi siswa/mahasiswa kurang mampu.

Menjawab beberapa poin tuntutan masa AMPU itu, Direktur PT RSI Nur Adiaksa berjanji akan membicarakan dengan manajemen dan merealisasikannya.

“Segera kita bicarakan dengan manajemen dan merealisasikannya,” kata Nur Adiaksa.

Selanjutnya kordinator lapangan (Korlap) Aksi AMPU, Al Husaini minta Peringgi PT RSI tidak hanya sebatas berjanji untuk memenuhi tuntutan mereka.

“Walaupun tuntutan kita sudah diterima PT RSI, namun kami akan datang lagi dalam waktu dekat ini, untuk mempertanyakannya kejelasan janji itu,” tegas Al Husaini. (Theresia)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy